Logo Network
Network

Resmi Dianggarkan, Ketua Dewan: Pasar Weleri Bisa Kembali Difungsikan Tahun Depan

Agus Riyadi
.
Kamis, 24 November 2022 | 20:06 WIB
Resmi Dianggarkan, Ketua Dewan: Pasar Weleri Bisa Kembali Difungsikan Tahun Depan
Ketua DPRD dan Bupati Kendal berjabat tangan usai menandatangani persetujuan bersama APBD Kendal tahun 2023. Foto Ist

KENDAL, iNewsSemarang.idDPRD Kendal menepati janjinya terkait pembangunan Pasar Weleri. Dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2023 yang ditetapkan hari ini, Jumat (24/11/2022), pembangunan kembali pasar yang terbakar dua tahun silam itu secara resmi telah teranggarkan.

Ketua DPRD Kendal, Muhammad Makmun mengatakan, pembangunan Pasar Weleri pada APBD Kendal tahun 2023 dianggarkan sebesar Rp 55 miliar. Pihaknya meminta pihak eksekutif segera melaksanakan pembangunannya, supaya di tahun 2023, semua pedagang bisa kembali berjualan di pasar yang baru nanti.

"Pembangunan Pasar Weleri Alhamdulillah bisa teranggarkan sekitar Rp 55 miliar. Saya terima kasih sekali kepada teman-teman DPRD sangat kompak dan bekerja keras untuk memenuhi harapan masyarakat, terutama para pedagang Pasar Weleri yang sudah dua tahun ini menunggu dibangun kembali," katanya usai rapat paripurna penetapan dan persetujuan bersama APBD Kendal tahun 2023, Jumat (24/11/2023).

Kejelasan pembangunan pasar Weleri tersebut membuat para pedagang kini bisa bernafas lega. Pedagang yang sebelumnya mempertanyakan keseriusan pemerintah daerah dalam mengupayakan pembagunan pasar Weleri, yang selama dua tahun belum ada kejelasan, kini telah mendapatkan kepastian.

Sebagaimana yang diungkapkan Faris bersama para anggota Forum Gerakan Anak Pedagang Pasar Weleri. Mereka yang beberapa hari lalu mendatangi kantor dewan untuk mempertanyakan kejelasan pembangunan pasar Weleri, mengaku lega atas dimasukkannya alokasi anggaran pembangunan Pasar Weleri dalam APBD Kendal 2023.
Pihaknya pun menyatakan akan terus mengawal dan mendampingi pembangunan Pasar Weleri hingga tuntas.

"Kami berterimakasih kepada DPRD yang sudah mewakili suara kami dan Bapak Bupati juga," ucapnya.

Follow Berita iNews Semarang di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.