Resmi Jabat Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto Miliki Harta Kekayaan Rp20,5 Miliar

Arie Dwi Satrio
Presiden Jokowi resmi melantik dua menteri baru, Rabu (15/6/2022). (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Hadi Tjahjanto yang kini resmi menjabat sebagai Menteri Agraria Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (Menteri ATR/BPN) tercatat memiliki harta kekayaan mencapai Rp 20,5 miliar. Jabatan menteri disandangnya mengganti Sofyan Djalil di Kabinet Indonesia Maju. 

Berdasarkan hasil penelusuran MNC Portal Indonesia dari laman elhkpn.kpk.go.id, harta kekayaan terakhir Hadi Tjahjanto yang dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebesar Rp20.565.908.278 (Rp20,5 miliar). 

Hadi terakhir kali menyetorkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) ketika masih menjabat sebagai Panglima TNI pada 7 Juni 2021. Harta kekayaannya itu dilaporkan untuk periodik 2020.

Adapun, harta kekayaan Hadi meliputi tanah serta bangunan. Hadi memiliki dua aset tanah di Malang yang merupakan hasil warisan. Dia juga punya bangunan di Jakarta Selatan yang merupakan hasil sendiri.

Tak hanya itu, ia juga tercatat memiliki dua aset tanah beserta bangunan di Jakarta Timur dan Malang yang merupakan hasil sendiri. Nilai aset tanah dan bangunan yang dimiliki Hadi saat itu senilai Rp6,9 miliar.

Mantan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) tersebut juga dilaporkan memiliki tiga mobil yakni, Toyota Kijang tahun 2004, Toyota Kijang Innova tahun 2015, dan Honda CRV Jeep tahun 2009 serta satu unit motor Honda tahun 2002. Tiga mobil dan satu motor milik Hadi jika diuangkan senilai Rp486 juta.

Pria kelahiran Malang, Jawa Timur tersebut juga memiliki harta bergerak lainnya sebesar Rp1,9 miliar. Hadi ternyata juga surat berharga senilai Rp3 miliar dan kas setara Rp8,2 miliar. Sehingga, total keseluruhan harta kekayaan Hadi Tjahjanto sekira dua tahun lalu mencapai Rp20.565.908.278 (Rp20,5 miliar).

Editor : Agus Riyadi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network