Gembleng Peserta Audisi KDI 2022, Elvy Sukaesih: Penyanyi Harus Mau Belajar dan Berlatih

Angga Rosa
Ratu dangdut Elvy Sukaesih memotivasi para peserta audisi KDI 2022 di Salatiga untuk mau terus belajar dan berlatih. Foto: Sindonews/Angga Rosa

SALATIGA, iNewsSemarang.idRatu dangdut Elvy Sukaesih menggembleng peserta audisi ajang pencarian bakat Kontes Dangdut Indonesia atau KDI 2022 Special Hunt di Salatiga.

"Saya lihat memang mereka harus benar-benar berlatih supaya bisa menjiwai lagu yang dinyanyikan serta bernyanyi dengan baik dan benar," kata Elvy Sukaesih, Sabtu (23/7/2022).

Dia menuturkan, menyanyi tidak gampang sehingga kalau ingin menjadi penyanyi harus rajin belajar dan berlatih. Kemudian menjaga kualitas suara, bisa memahami dan menjiwai lagu.

"Saya merasa bahwa menyanyi itu tidak gampang. Intonasi harus benar, powernya harus kuat, bisa menjiwai lirik lagu dan lainnya. Karena itu, saya pesan kepada para peserta untuk rajin belajar. Saya sendiri masih terus belajar," ujarnya.

Menurutnya, ketika memutuskan untuk membawakan sebuah lagu, sebelumnya para peserta audisi KDI 2022 harus mempelajari dulu lagu sampai menguasai. Ini penting dilakukan agar benar-benar memahami notasi, ketukan lagu dan bisa menjaga emosional saat bernyanyi.

"Ya jadi penyanyi itu tidak gampang. Jadi betul-betul harus penuh konsentrasi. Saya tekankan jangan malas belajar, utamanya notasi lagu," ujarnya.

Dia menyatakan, dalam penilaian peserta audisi dirinya tidak mau asal-asalan menilai. Penilaian yang akan diberikan sifatnya membangun. Ini dilakukan demi kebaikkan peserta.

"Saya enggak mau asal-asalan. Bukan kita keras sama mereka (peserta). Tapi itu ilmu yang kita berikan untuk mereka supaya dia juga tahu bagaimana cara bermain dan bagaimana merasakan tuntutan dari syair lagu," katanya.

Pada sisi lain, Elvy Sukaesih mengaku senang jika ada peserta audisi KDI 2022 yang membawakan lagunya. "Saya senang sekali jika ada yang menyanyikan lagu-lagu saya. Memang saya lagi mau usulkan peserta audisi KDI 2022 menyanyikan lagu-lagu saya," ucapnya.

Editor : Sulhanudin Attar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network