RI Juara Umum Asean Para Games, Menko PMK: Saya Kagum dan Bangga

Binti Mufarida
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia (Menko PMK) Muhadjir Effendy. Foto: dok. Kemenko PMK

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Pesta Olahraga ASEAN Para Games 2022 resmi ditutup Presiden Joko Widodo, Indonesia sebagai tuan rumah berhasil sabet juara umum. Menko PMK Muhadjie Effendy sampaikan kekagumannya kepada para atlet.

"Saya kagum dan bangga kepada para atlet yang telah berjuang di ASEAN Para Games 2022. Ternyata targetnya diluar ekspektasi bersama, ini akan menjadi sesuatu yang bagus bagi para atlet kedepannya," Tutur Menko PMK, Muhadjir Effendy, Minggu (7/8).

Muhadjir menambahkan, Para atlet tetap mempertahankan prestasinya dan lebih baik lagi di event olahraga internasional ini.

"Semoga di ASEAN Para Games 2023 nanti yang akan diselenggarakan di negara Kamboja, atlet kita bisa lebih baik dari tahun ini," tambahnya.

Diikuti oleh 1.248 atlet dari berbagai negara-negara ASEAN. Event olahraga ini sebagai bentuk solidaritas negara ASEAN dalam mendukung penuh prestasi penyandang disabilitas. 

Tahun ini merupakan juara umum ketiga Indonesia setelah sebelumnya berhasil menjadi juara umum juga di ASEAN para Games Myanmar tahun 2014 dan Malaysia tahun 2017. Menko PMK turut berharap prestasi Indonesia masih terus dipertahankan pada event serupa di Kamboja 2023 nanti. 

(Mg - Awal).

Editor : Maulana Salman

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network