Minum Kopi Bisa Bangkitkan Rasa Bahagia, Simak Manfaat Lainnya

Dian Awaliyah

Mengkonsumsi kopi ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Dua hingga tiga cangkir kopi sehari ternyata mampu menurunkan resiko diabetes.

Sebuah studi yang diterbitkan di circulation pada November 2015 menemukan, bahwa konsumsi kopi mampu menurunkan 8-15% angka kematian.

Cynthia Sass, MPH, RD, Seorang ahli gizi terdaftar menjelaskan beberapa manfaat kopi bagi kesehatan tubuh, diantaranya:

1. Menurunkan Resiko Diabetes
Salah satu senyawa yang terkandung dalam Kopi adalah Polifenol. Menurut penelitian Polifenol bisa mencegah risiko terkena penyakit kardiovaskular dan diabetes tipe 2. 

2. Meningkatkan Energi
Kandungan kafein pada kopi dapat meningkatkan kadar epinefrin dalam darah dan meningkatkan pemecahan lemak. Sehingga asam lemak bebas dapat digunakan sebagai bahan bakar. Keduanya saling berhubungan dan dapat membantu mendorong energi saat latihan maupun olahraga.

3. Mengurangi Resiko Penyakit Kronis
Kandungan antioksidan dan senyawa alami pada kopi dapat membantu meminimalisir tubuh dari penyakit kronis, seperti Jantung dan Kanker.

4. Membangkitkan Rasa Bahagia
Sebuah temuan mencatat bahwa kopi tidak tercatat memiliki emosi negatif, sehingga dapat membangkitkan emosi positif, termasuk kesenangan, kebaikan, kasih sayang, ketenangan, kepuasan dan rasa bahagia. 

(Mg-Awal)

Editor : Maulana Salman

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network