Motif Ferdy Sambo Bunuh Brigadir J, Mahfud MD : Sensitif dan Hanya Boleh Didengar Orang Dewasa

Jonathan Simanjuntak
Menko Polhukam Mahfud MD mengungkapkan motif Ferdy Sambo otak penembakan Brigadir J sensitif dan hanya boleh diketahui orang dewasa. Foto Antara/iNews

JAKARTA,iNewsSemarang- Menko Polhukam Mahfud MD menyebut motif Ferdy Sambo sebagai otak penembakan Brigadir J hanya boleh didengar orang dewasa. Brigadir J tewas ditembak di rumah dinas eks Kadiv Propam Irjen Pol Ferdy Sambo.

“Soal motif kita tunggu karena mungkin sensitif hanya boleh didengar oleh orang dewasa, “ jelas Mahfud MD dalam konferensi pers, Selasa (9/8/2022).

Mahfud MD meminta masyarakat tetap menunggu apa motif sebenarnya melalui keterangan resmi dari Polri. Apalagi banyak beredar terkait motif yang ada di tengah masyarakat.

“Biar nanti dikonstruksi polisi apa motifnya, kan sudah banyak di tengah masyarakat,” ujarnya.

Sebelumnya Polri menetapkan empat tersangka penembakan Brigadir J. Mereka adalah Irjen Ferdy Sambo, Bharada E, asisten rumah tangga sekaligus sopir KM, dan Bripka Ricky Rizal.

Dalam kasus ini Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan bahwa tidak ada peristiwa tembak menembak. Faktanya Bharada E disuruh menembak Brigadir J oleh Irjen Ferdy Sambo.

Irjen Ferdy Sambo diduga memainkan perannya melalui skenario  agar kasus Brigadir J muncul ke publik dengan isu tembak menembak. Dalam penyidikan terungkap jika Ferdy Sambo diduga menembak dinding di lokasi kejadian menggunakan pistol milik Brigadir J agar seolah-olah terjadi baku  tembak.

Editor : Sulhanudin Attar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network