Peringati HUT ke-77 RI, Kodam IV Diponegoro Gelar Doa Lintas Agama

Ahmad Antoni
Kodam IV/Diponegoro menggelar zikir dan doa bersama di Masjid Al Firdaus Makodam IV Diponegoro. Foto: Ist

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Selain upacara, Kodam IV Diponegoro juga menggelar kegiatan zikir dan doa bersama sebagai bagian dari rangakaian peringatan HUT ke-77 RI tahun 2022. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Masjid Al Firdaus kompleks Makodam IV/Diponegoro, IV/Diponegoro, Watugong, Semarang, Kamis (18/8/2022).

Kegiatan doa bersama dilaksanakan serentak di empat tempat yang berbeda di kompleks Makodam. Meski begitu, tetap tidak mengurangi kekhusyukan dan nilai dari doa yang di panjatkan. Doa bersama tersebut juga diikuti oleh para peserta yang berasal dari berbagai umat beragama. Ada umat Islam, Kristen, Hindu dan Buddha. Dengan maksud satu yaitu memanjatkan doa untuk Indonesia agar lebih baik. 

Kegiatan doa bersama ini digelar sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan dan mendoakan arwah para pahlawan bangsa yang telah gugur berjuang untuk memerdekakan NKRI. 

Kapendam IV Diponegoro Letkol Inf Bambang Hermanto mengungkapkan kegiatan ini juga dilakukan untuk mendoakan kemajuan negara Indonesia sehingga lekas pulih dan bangkit dari setiap cobaan yang menerpa.

“Sejalan dengan tema nasional yaitu Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat pada HUT ke-77 Kemerdekaan RI ini semoga kita semakin bersatu sehingga menjadi kekuatan untuk bangkit dan masyarakat Indonesia bisa bertahan serta semakin kuat menghadapi cobaan,” ujar Bambang. 

Letkol Inf Bambang Hermanto juga menambahkan, bahwa dengan doa bersama ini diharapkan Kodam IV/Diponegoro semakin maju dan solid serta senantiasa diberikan kemudahan dan kekuatan dalam mengemban tugas pokok demi menjaga keutuhan bangsa dan negara Indonesia.

Editor : Maulana Salman

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network