Hore! Undip Sabet Juara Umum Olimpiade Kedokteran Internasional 2022

Ahmad Antoni
Mahasiswa Fakultas Kedokteran Undip Semarang menyabet juara umum Olimpiade Kedokteran Internasional 2022. Foto : Undip

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Tim mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro (FK Undip) berhasil meraih juara umum di ajang The 12th Indonesian International Medical Olympiad (IMO) 2022. Event ini diselenggarakan di Surabaya, Jawa Timur.

Di tahap final yang berlangsung pada tanggal 22 Oktober 2022, Tim FK Undip keluar sebagai juara umum setelah berhasil meraih dua medali emas dan satu medali perunggu. IMO 2022 diikuti 92 Fakultas Kedokteran se-Indonesia.

“Tim FK Undip meraih dua medali emas pada cabang lomba Infectious Diseases dan Musculoskeletal. Sedangkan satu medali perunggu diraih pada cabang lomba Digestive,” demikian keterangan di laman resmi Undip, Kamis (27/10/2022).

Pada IMO 2022 ini diikuti sebanyak 357 tim dari 92 FK seluruh Indonesia, dimana tiap tim masing-masing terdiri dari dua orang. IMO 2022 menggelar beberapa kegiatan atau lomba antara lain Research Competition, Medical Olympiad, dan Simposium.

Pada kategori Medical Olympiad terdapat 6 cabang lomba, yakni Cardiorespiratory, Digestive, Musculoskeletal, Neuropsychiatry, Genitourinary, dan Infectious Diseases.

IMO 2022 merupakan olimpiade kedokteran internasional terbesar dan bergengsi yang sangat diminati oleh mahasiswa kedokteran di seluruh Indonesia.

Event tahunan yang digagas oleh Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia (ISMKI) ini mengusung tema “Upgrading the Future of Medicine with Digitalization 5.0”.

Editor : Maulana Salman

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network