Dukung KTT G20 di Bali, Bandara Internasional Ahmad Yani Beroperasi 24 Jam

Antara, iNews.id
Suasana Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang. Foto : Instagram

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang ikut mendukung pelaksanaan Kegiatan KTT G20 tahun 2022 di Bali. Pelaksanaan  KTT G20 akan digelar pada 15-16 November 2022.

Pihak bandara berkomitmen untuk mensukseskan KTT G20 tahun 2020, dengan memberikan pelayanan ekstra, di luar hari biasa. Hal in dimaksudkan agar KTT G20 berjalan lancar.  

"Sebagai salah satu bandara pendukung, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh dalam rangka menyukseskan kegiatan KTT G20 Indonesia 2022 di Bali," kata General Manager Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Hardi Ariyanto, Minggu (13/112022).

Dia menyebutkan fasilitas pendukung yang disediakan Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang adalah berupa tempat parkir dengan kapasitas dua pesawat narrow body.

Selain itu, Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani juga mengoptimalkan jam operasional bandara menjadi 24 jam setiap harinya.

“Fasilitas pendukung sudah kami persiapkan sebagai bagian dari Posko Terpadu Monitoring G20 resmi dibuka oleh Direktur Utama PT Angkasa Pura I," katanya.

Selain Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, PT Angkasa Pura I juga melibatkan tujuh bandara lain yang berpartisipasi sebagai bandara pendukung pada kegiatan KTT Presidensi G20 di Indonesia

Ketujuh bandara itu adalah Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarmasin, Bandara Adi Soemarmo Solo, Bandara Hasanuddin Makassar.

Kemudian, Bandara Zainuddin Abdul Madjid Lombok, Bandara Juanda Surabaya, Bandara Internasional Yogyakarta Kulon Progo, dan Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Balikpapan.(mg arif)

Editor : Maulana Salman

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network