Jokowi Minta Muhammadiyah Sebarkan Islam Berkemajuan dan Toleransi Lewat Pendidikan

Arie Dwi Satrio
Presiden Jokowi saat memberikan sambutan dalam Muktamar Muhammadiyah-Aisyiyah ke-48 di Solo, Sabtu (19/11/2022). Foto : tangkapan layar

 

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hadir dalam pembukaan Muktamar Muhammadiyah-Aisyiyah ke-48 di Solo, Sabtu (19/11/2022). Kepala negara memuji keberhasilan Muhammadiyah dalam mengelola pendidikan.

Saat memberikan sambutan, Jokowi mengaku bangga dengan kemajuan lembaga pendidikan di bawah naungan Muhammadiyah dan Aisyiyah. Sebab, pendidikan di bawah naungan lembaga tersebut berkembang pesat di Indonesia.

Lewat lembaga pendidikan tersebut, Jokowi menitipkan pesan kepada Muhammadiyah untuk terus menyebarkan nilai-nilai agama Islam yang toleran hingga penuh kedamaian.

“Melalui lembaga pendidikan ini saya mengharapkan peran sentral bapak ibu sekalian untuk terus menyebarkan Islam yang berkemajuan, Islam yang penuh dengan nilai-nilai toleransi," kata Jokowi di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Sabtu (19/11/2022).

Jokowi berterima kasih kepada Muhammadiyah yang fokus berperan dalam pengembangan di dunia pendidikan. Saat ini sudah ada puluhan ribu lembaga pendidikan di bawah naungan Muhammadiyah dan Aisyiyah tersebar di Indonesia.

Di sisi lain, Presiden juga mengapreasi Muhammadiyah yang banyak membantu pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19. Jokowi mengucapkan terima kasih atas kontribusi tersebut.

"Saya ingin menyampaikan terima kasih atas dukungan keluarga besar Muhammadiyah dan Aisyiyah dalam membantu penanganan Covid-19 di 3 tahun terakhir," kata Jokowi. (mg arif)

Editor : Maulana Salman

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network