Gedung Kemendagri Terbakar, Begini Nasib Dokumen Penting di Dalamnya

Bachtiar Rojab
Tangga di gedung Kemendagri terbakar (Foto: MPI)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Kebakaran melanda gedung Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) di Jakarta Pusat pada Kamis (15/12/2022) sekira pukul 16.10 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Dokumen-dokumen penting di dalam gedung juga dipastikan dalam keadaan aman

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Benny Irawan mengungkapkan tak ada satupun dokumen yang rusak dilahap api.

"Nggak ada dokumen terbakar. Karena itu di tangga gak ada kerusakan apa-apa yang ada hanya tembok hitam sedikit kena asap," ujar Benny kepada wartawan, Kamis (15/12/2022).

Menurut Benny, kebakaran tersebut terjadi dikarenakan adanya percikan api yang keluar dari blower AC. Sehingga, membakar kardus yang berada di sekitar tangga.

"Di sekitar tangga darurat. Percikan api itu Kena blower outdoor AC. Itu kan angin tuh jadi akhirnya menimbulkan asap," imbuhnya.

Diketahui, Si jago merah diketahui melahap Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Jakarta Pusat pada Kamis (15/12/2022) pukul 16.10 WIB. Akibatnya, sebanyak 40 personel pemadam kebakaran diterjunkan.

Petugas piket Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat, Dicky mengatakan, kejadian tersebut hanya terjadi selama 10 menit.

Editor : Maulana Salman

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network