NU Care-LAZISNU Mranggen Salurkan Donasi untuk Korban Banjir di Demak

Arni Sulistiyowati
NU Care dan LAZISNU Kecamatan Mranggen menyalurkan donasi untuk warga yang terdampak banjir di Kabupaten Demak, Minggu (8/9/2023). Foto: TV MWC NU Mranggen

DEMAK, iNewsSemarang.id - NU Care dan Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kecamatan Mranggen menyalurkan donasi untuk warga yang terdampak banjir di Kabupaten Demak pada hari ini, Minggu (8/9/2023).

Bantuan yang didistribusikan tersebut berupa kebutuhan logistik, makanan siap saji kebutuhan untuk bayi, obat-obatan, selimut dan lain sebagainya.

Donasi atas nama keluarga besar Nahdlatul Ulama (NU) Mranggen ini, disalurkan ke tiga titik. Pertama di Perumahan Arion, Desa Kebonbatur, Kecamatan Mranggen. Titik kedua di Desa Prampelan Kecamatan Sayung. Dan titik ketiga di Desa Loireng, Kecamatan Sayung.

Penyerahan simbolis donasi di Desa Prampelan dan Desa Loireng diberikan langsung oleh Ketua Tanfidz MWC NU dan Ketua LAZISNU MWC NU Mranggen dengan didampingi perwakilan pengurus. Kemudian di perumahan Arion diberikan langsung oleh Ketua PAC Muslimat NU Kecamatan Mranggen dan didampingi oleh perwakilan pengurus.

Ketua LAZISNU MWC NU Mranggen, Asyhadi mengungkapkan giat donasi yang digalakkan ini merupakan wujud kepedulian NU kepada warga sekitar yang sedang tertimpa musibah banjir. 

"Nahdlatul Ulama (NU) sebagai organisasi besar di Indonesia, dan LazisNU sebagai bagian dari NU ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa NU itu selalu ada di manapun termasuk bentuk aksi-aksi peduli terhadap korban bencana alam, termasuk banjir di Kabupaten Demak," ujarnya.

Turut mendampingi dalam penyaluran itu, para ketua dan perwakilan pengurus Banom NU se-Kecamatan Mranggen.

Editor : Maulana Salman

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network