Indoor Multifunction Stadium GBK Ditarget Rampung Juni, Basuki: Bisa untuk Konser dan Olahraga

Iqbal Dwi Purnama
Pembangunan Stadion Indoor Multifungsi GBK Ditargetkan Rampung Juni 2023 (FOTO:Dok Ist)

 JAKARTA, iNewsSemarang.id - Pembangunan Indoor Multifunction Stadium (IMS) yang berada di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) ditargetkan selesai secara menyeluruh pada Juni mendatang. Hal ini dipastikan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). 

Dalam pernyataan tertulisnya Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menyebutkan, alasan terkait pengggunaan konsep multifungsi dalam pembangunan IMS, sekaligus berpesan untuk menjaga dan memanfaatkan IMS dengan sebaik-baiknya untuk pembinaan atlet berprestasi nasional. 

"Kenapa konsepnya multifungsi, karena bisa untuk konser dan olahraga. Teknologinya teleskopik tribun. Lokasinya di tengah kota dengan penghijauan yang lebat dan parkir luas. Sehingga sudah tepat konsepnya multifungsi, dan selanjutnya harap diperhatikan aspek pemeliharaannya," kata Menteri Basuki dalam pernyataan tertulisnya, Rabu (11/1/2023).

Direktur Jendral Cipta Karya Diana Kusumastuti menjelaskan, untuk kedepannya IMS tidak hanya digunakan untuk ajang olahraga Basket saja tetapi dapat digunakan untuk jenis olahraga lain seperti Voli, Badminton, Tenis dan lain-lain. Bahkan Stadion Ini dapat digunakan untuk aktivitas non olahraga seperti konser musik, maupun pertunjukan lainnya. 

“Secara desain, IMS memiliki 5 lantai dan 1 lantai atap dengan fungsi utama sebagai stadion bola basket dengan 1 lapangan utama dan 2 lapangan latihan," kata Diana.

Editor : Agus Riyadi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network