Dukung Insan Pers Berkompetensi Tinggi, BRI Fellowship Journalism Kembali Dibuka

Tim Okezone
Program BRI Fellowship Journalism tahun 2023 kembali dibuka (Foto: adamasuniversity.ac.in)

Semarang, iNewsSemarang.id- Program BRI Fellowship Journalism tahun 2023 kembali dibuka. Melalui program ini, PT. Bank Rakyat Indonesia (BRI) ingin mendukung dan mengembangkan insan pers atau media yang berkompetensi tinggi.

BRI Fellowship Journalism, berupa pelaksanaan beasiswa yang ditujukan khusus untuk insan media sudah memasuki tahun keempat. Program ini adalah bagian dari Corporaet Social Responsibility (CSR) BRI Peduli.

Dengan tema tahun ini “Kebangkitan UMKM Indonesia Melalui Transformasi Digital”, program BRI Fellowship Journalism wujud nyata dari komitmen perseroan untuk berupaya menciptakan nilai ekonomi dan sosial.

Wakil Direktur Utama BRI, Catur Budi Harto menuturkan bahwa BRI senantiasa terlibat aktif dalam berkontribusi yang memiliki dampak nyata bagi masyarakat.

Tak terkecuali insan media. Budi menilai, insan pers sangatlah penting karena selaku pionir dan jembatan informasi bagi politik.

“Dengan adanya BRI Fellowship Journalism 2023, diharapkan akan mendukung keberlanjutan karir bagi para jurnalis. Dukungan BRI juga didedikasikan untuk para jurnalis yang menghadapi kesulitan ekonomi akibat pandemi selama beberapa tahun terakhir,” katanya.

BRI sebagai bank terbesar di Indonesia memiliki fokus dalam pembedayaan UMKM lingkup nasional, mengajak insan media turut serta membangkitkan semangat UMKM Indonesia melalui karya mereka.

Karya jurnalistik seperti tulisan, foto, dsb. diyakini mampu menciptakan semangat optimisme bagi khalayak, terutama para pelaku usaha UMKM.

BRI Fellowship Journalism 2023 terbuka bagi reporter, fotografer, dan editor se-Indonesia yang ingin berkontribusi menyokong kebangkitan UMKM se-Indonesia melalui transformasi digital.

Cara Mendaftar

Jika berminat, siapkan karya jurnalistik-nya berupa artikel, foto dan video dengan melampirkan 1 buah link pemberitaan dengan tema “Kebangkitan UMKM Indonesia Melalui Transformasi Digital” atau “Tanggung Jawab Sosial BRI untuk Negeri”.

Naskah harus asli, tidak mengandung SARA dan pornografi, dan ditulis selama periode Januari-Februari 2023.

Seluruh persyaratan bisa dikirim melalui link https://bri.co.id/fellowshipjournalism . Pendaftaran dibuka tanggal 1-28 Februari.

Pengumuman hasil seleksi pada bulan Maret 2023, journalist on site: Maret- April 2023, dan pengumuman peraih beasiswa pada Mei 2023.

Beasiswa jurnalis ini hanya diperuntukkan bagi penulis dengan karya terbaik. Sementara syarat khusus lainnya meliputi:

-Calon peserta merupakan jurnalis media (online/cetak/elektronik) se-Indonesia dan telah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UJK) minimal sertifikasi wartawan muda.

-Bekerja di lembaga media yang terdaftar resmi di Dewan Pers

-Usia maksimal 40 tahun pada 31 Januari 2023.

-Mengisi formulir pernyataan kesediaan mengikuti Program Journalist on-Site selama 2 bulan, jika terpilih sebagai finalis.

(MG/Shinta)

 

 

 

Editor : Maulana Salman

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network