Kabar Duka! Eks Pelatih Timnas Indonesia Benny Dollo Meninggal Dunia di Usia 72 Tahun

Cikal Bintang
Eks pelatih Timnas Indonesia, Benny Dollo dikabarkan meninggal dunia pada Rabu (1/2/2023). Foto: Ist

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Kabar duka datang dari dunia sepak bola tanah air. Pasalnya, eks pelatih Timnas Indonesia, Benny Dollo dikabarkan telah meninggal dunia pada Rabu (1/2/2023). Pelatih yang akrab disapa Bendol itu menghembuskan nafas terakhirnya pada usia 72 tahun.

Kabar kepergian Benny Dollo pertama kali diumumkan eks pemain Timnas Indonesia, Firman Utina, di akun Instagram-nya. Ia mengunggah foto lawas bersama coach Benny Dollo.

Dalam unggahan tersebut, Firman Utina mengonfirmasi kepergian Benny Dollo. Benny Dollo dan Firman Utina bak seorang sahabat.

Sebab, kedua sosok ini pernah bekerja sama sebagai pelatih dan pemain di sejumlah tim, mulai dari Persma Manado, Persita Tangerang dan Persija Jakarta.

Benny Dollo diketahui pernah melatih sejumlah klub besar di Indonesia. Sebut saja Arema FC, Persija Jakarta, Sriwijaya FC, Pelita Jaya hingga Persita Tangerang.

Mendiang Bendol dikenal sebagai salah satu pelatih lokal tersukses di Indonesia. Bendol tercatat pernah membawa Pelita Jaya FC merengkuh tiga gelar Indonesia Galatama, serta mengantarkan Arema FC menjuarai Liga 2 dan dua trofi Piala Indonesia.

Sementara itu, bersama Timnas Indonesia, Bendol berhasil menggasak trofi terakhir untuk Skuad Garuda. Trofi tersebut diraih Timnas Indonesia setelah menang WO dari Libya pada ajang Piala Kemerdekaan 2008.

Editor : Maulana Salman

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network