Kurangi Jumlah Kalori Dapat Membuat Anda Terlihat Awet Muda

Redaksi Celebrities
cara agar awet muda (Foto: Freepik)

JAKARTA, iNewsSemarang.id – Selain perawatan mahal dan skincare, Anda dapat memperbaiki gaya hidup dan pola makan Anda agar terlihat awet muda. Salah satunya adalah dengan mengurangi asupan kalori.

Sebuah studi menjelaskan mengurangi asupan kalori harian  memperlambat penuaan biologis pada manusia hingga tiga persen. Penelitian yang dilakukan oleh Columbia University Mailman School of Public Health menemukan bahwa mengonsumsi lebih sedikit kalori memperlambat proses penuaan sebesar dua hingga tiga persen.

"Studi kami bertujuan untuk Cara Ampuh agar Awet Muda, Cobalah Kurangi Jumlah Kalori Harianntuk menguji apakah pembatasan kalori juga memperlambat penuaan biologis pada manusia," kata Kepala penulis Dr Daniel Belsky seperti dilansir dari Diabetes.co.uk, Senin (13/2/2023).

Memperlambat proses penuaan biologis juga mengurangi risiko kematian individu hingga 15 persen. Tim ilmuwan menggunakan algoritma DunedinPACE (Pace of Aging, Computed from the Epigenome) untuk mengukur metilasi DNA darah dari 220 peserta sehat.

Didanai oleh US National Institute on Aging, intervensi CALERIE™ adalah studi pertama yang menganalisis manfaat dari pengurangan asupan kalori. Para peneliti menilai tanda metilasi pada DNA dari sel darah putih. Hasil dari penelitian ini sekarang bisa diakses di jurnal Nature Aging.

(Mg/Fitri Arifah)

Editor : Maulana Salman

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network