JAKARTA, iNewsSemarang.id - Nama TikTokers Richard Theodore tengah naik daun lantaran memiliki lebih dari 2,2, juta pengikut. Bagaimana tidak, kepopulerannya itu membuat hampir setiap video yang diunggahnya di aplikasi TikTok bisa ditonton oleh jutaan pasang mata.
Akrab disapa Rich, Richard Theodore merupakan salah satu konten kreator TikTok dengan akun @callmerichs. Ia bahkan dikenal lantaran sering membagikan video bertema kebaikan dengan membantu orang-orang yang mengalami kesulitan. Bahkan hal itulah yang mendasarinya bermain TikTok.
"Itu alasan saya main TikTok karena memang terpanggil untuk bisa membantu banyak orang," ujar Richard Theodore kepada media.
Menurut Rich, ada kepuasaan dan kebahagiaan tersendiri saat ini bisa membantu banyak orang yang sedang kesusahan. Bahkan untuk konten TikToknya, pria 28 tahun ini mengaku memiliki formula khusus, yakni tulus tanpa rekayasa.
Menariknya, para pengikutnya di TikTok justru bisa belajar kebaikan bukan hanya darinya saja. Tetapi juga dari orang yang berhasil ia tolong.
"Konten saya nggak pernah settingan dan juga kebaikan yang ditampilkan itu bukan kebaikan diri saya, tapi kebaikan dari target dalam video saya," paparnya.
Rich sendiri mengatakan bahwa sejak awal dirinya tak pernah berpikir untuk menjadi seorang konten kreator dengan jutaan followers. Bahkan ia mengaku bisa terjun ke sosial media lantaran ketidak sengajaan.
Meski begitu, ia hanya menjadikan profesinya sebagai konten kreator sebagai sampingan. Sementara ia fokus untuk mewujudkan cita-citanya menjadi seorang pengusaha, sambil membantu orang banyak melalui kontennya.
"Jadi pengusaha karena konten yang saya buat butuh biaya besar. Jadi pemasukan dari usaha bisa dipakai ke situ. Kalau mengharapkan income dari content creator, kalau dilihat dari tema konten saya, pasti nggak selalu profit karena biayanya besar," bebernya.
Di akhir pembicaraan, Richard Theodore sempat membagikan tips dan trik yang jitu untuk siapapun yang ingin menjadi seorang konten kreator. Rupanya kesuksesan seorang konten kreator bukan dari gadget apa yang digunakan, tetapi ide dan fokus terhadap tujuan.
"Fokus saja kalau sudah memutuskan untuk terjun sebagai content creator, karena kalau nggak, nggak bisa jadi besar. Juga harus terbiasa bicara dan berhadapan dengan orang banyak. Terbiasa dan terus mencoba," tandasnya.
Editor : Maulana Salman
Artikel Terkait