BHP Semarang Rayakan HUT ke-399 Tahun

Eka Setiawan
Syukuran HUT BHP ke-399 di Gedung Weeskamer, Kawasan Semarang Lama, Minggu (1/10/2023). Foto: Dok Kanwil Kemenkumham Jateng

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Balai Harta Peninggalan (BHP) kini sudah berusia 399 tahun. Di usia tersebut tentu sudah banyak kontribusi yang diberikan BHP bagi kemajuan bangsa ini. BHP sendiri yang dulu bentukan Kolonial Hindia Belanda kini di bawah Kementerian Hukum dan HAM

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah Tejo Harwanto mengaku bangga dengan BHP yang terus mempertahankan eksistensinya. Ia berharap BHP dapat lebih optimal melayani masyarakat, khususnya bagi BHP Semarang.

"Saya bangga dengan BHP, karena BHP itu lebih dulu hadir dari republik dan kementerian ini. Lebih dulu memberikan andil," kata Tejo dalam acara HUT BHP ke-399 yang digelar di Gedung Weeskamer Kawasan Semarang Lama.

Berdiri sejak 1 Oktober 1624, berbagai macam tantangan telah dilalui BHP. Jajaran BHP Semarang pun berkomitmen meningkatkan performa dan berinovasi untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

"Selamat kepada BHP, mudah-mudahan BHP dengan simbol Batarang lebih optimal memberikan pelayanan kepada masyarakat. Semoga BHP selalu jaya," imbuhnya mengakhiri sambutan.

Acara dilanjutkan dengan pemotongan roti dan tumpeng serta doa bersama untuk BHP. Pada kesempatan itu Kakanwil meninjau bangunan Weeskamer didampingi dengan Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM Jawa Timur Nur Ichwan, Kepala Bagian Program dan Humas Toni Sugiarto, dan Kepala BHP Semarang Agustina Setiyawati.

Editor : Maulana Salman

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network