Peringatan HSN 2023 Catatkan Rekor Baru, Disebut Jadi yang Terbesar Sepanjang Sejarah di Kendal

Agus Riyadi
Peringatan Hari Santri Nasional di Kabupaten Kendal.(ist)

KENDAL, iNewsSemarang.id - Karnaval dalam memperingati Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2023 mencatatkan sejarah baru di Kabupaten Kendal. Hal ini disebabkan karena diikuti puluhan ribu santri dari berbagai pondok pesantren (Ponpes) yang ada di Kabupaten Kendal.

Karnaval ini digelar dari Alon-alon Kendal dengan finish Stadion Utama Kebondalem Kendal atau menempuh jarak sekitar 1 km. Acara Karnaval dimeriahkan dengan musik relegi, qosidah dan sholawat yang menghadirkan penyanyi Veve Yulfikar. 

"Karnaval ini menjadi yang terbesar sepanjang sejarah Kabupaten Kendal," kata Bupati saat membuka karnaval HSN, Minggu (22/10/2023).

Sebelum membuka karnaval, bupati bersama puluhan ribu santri melakukan upacara bendera dalam rangka peringatan HSN 2023 di Alon-alon Kendal.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto mengatakan, pihaknya akan terus meningkatkan kualitas SDM santri di Kabupaten Kendal, karena diyakini bawah santri merupakan garda terdepan bagi Kabupaten Kendal, agar kedepan Kendal semakin handal.

Dico juga mengucapkan terima kasih kepada para pimpinan pondok pesantren di kabupaten Kendal, yang selalu mendukung dan terus berkolaborasi, termasuk pada kegiatan HSN tahun 2023.

"Selain itu, saya juga mengucapkan selamat hari santri kepada para santri yang selalu kompak dan semangat. Semoga dengan kegiatan ini menjadikan semangat kita, terutama semangat santri untuk terus belajar dan nantinya bisa memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara Indonesia," ujarnya.

Salah satu santri dari Pondok Pesantren Nurul Qur'an Sukolilan, Hanifa merasa sangat senang, karena kegiatan Karnaval Santri ini setiap tahunnya semakin meriah. Dan kali ini, 3 kali lebih meriah dibandingkan tahun lalu serta banyak hadiahnya.

Hanifa berharap, pada hari santri tahun ini, para santri nantinya akan bisa lebih Istiqomah dalam menuntut ilmu, bisa lebih jaya dan bisa menjadi pemimpin masa depan bagi negara dan pemimpin di masyarakat.

Editor : Agus Riyadi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network