Hanguskan Puluhan Kapal, Kebakaran di Pelabuhan Tegal Berhasil Dipadamkan

Yunibar
Kebakaran belasan kapal di Pelabuhan Tegal berhasil dipadamkan setelah 21 jam. (iNews/Yunibar)

TEGAL, iNews.id - Petugas pemadam kebakaran (Damkar) gabuan dari Pelindo, Polair Polres Tegal Kota dan Pangkalan TNI AL Tegal berhasil memadamkan kebakaran yang melanda di Pelabuhan Pelindo III Tegal.

Pemadaman kobaran api berhasil dilakukan sekitar pukul 01.30 Minggu (30/1/2022) dini hari, setelah petugas gabungan berjibaku selama 21 jam sejak kebakaran tersebut melanda pada Sabtu (29/1) pagi.

Di lokasi kebakaran, petugas gabungan masih nampak melakukan proses pendinginan dengan menyemprotkan air ke bangkai kapal yang ludes terbakar.

Seperti diberitakan sebelumnya, akibat kebakaran yang terjadi sejak Sabtu pagi, 17 kapal nelayan berbagai jenis ludes terbakar. Kebakaran tersebut merupakan kejadian kedua kalinya.

Wakil Wali Kota Tegal, Muhammad Jumadi yang memantau di lokasi mengatakan Pemerintah Kota Tegal mendesak Kementerian Kelautan dan Perikanan melakukan revitalisasi pelabuhan.

“Untuk meminimalisasi risiko serupa Pemkot Tegal mendesak Kementrian Kelautan dan Perikanan merevitalisasi Pelabuhan Tegal,” Jumadi. “Hal ini karena tidak adanya fasilitas pemadam kebakaran di lokasi pelabuhan dan lokasi dermaga yang sempit hingga menyulitkan petugas Damkar,” katanya.

Sementara itu, karena masih adanya titik api dan kepulan asap, olah TKP dari tim Labfor Polda Jateng belum bisa dilakukan. Petugas gabungan masih melakukan pendinginan titik api dan kepulan asap.

 

 

 

Editor : Agus Riyadi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network