Hadiri Pelantikan Pengurus Bidang dan Lembaga GP Ansor, Ini Pesan Mbak Ita

Mualim
Mbak Ita menyapa para pengurus Ansor dan Banser Kota Semarang dalam acara pelantikan di Hotel Siliwangi Semarang. (Ist)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus bidang dan lembaga Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Semarang. Menurutnya, Ansor menjadi semakin lengkap dan Shalih.

"Selamat, Ansor Kota Semarang sudah mempunyai pengurus yang lengkap, dan sholih," kata Wali Kota saat memberikan sambutan pelantikan di Hotel Siliwangi, Semarang, Minggu (26/11/2023).

Dalam kesempatan itu, Mbak Ita, sapaan akrabnya juga mengingatkan adanya pesta demokrasi lima tahunan atau pemilihan umum (Pemilu). Ia berharap perpolitikan di Semarang tidak panas. 

Mbak Ita berharap pemuda Ansor menjadi elemen masyarakat yang meneduhkan dalam iklim demokrasi. Memagari warga dalam perpecahan dan konflik.

"Saya mohon temen-temen Ansor ini menjadi pagarnya. Karena kalau tidak ada pagarnya akan rusak," ujarnya.

Mbak Ita pun berpesan agar perbedaan pilihan dalam politik praktis tidak berlanjut dalam kehidupan sehari-hari. "Boleh beda, tetapi setelah pestanya berakhir ya berakhir," pesannya.

Sementara, Ketua PC GP Ansor Kota Semarang, Abdur Rahman menerangkan , pada kesempatan ini bidang dan lembaga yang dilantik antara lain; pengurus bidang Organisasi, bidang Kaderisasi, bidang Sumber Daya Manusia (SDM) dan Pelatihan, 

Sedangkan lembaga yang dilantik yaitu; Majlis Dzikir dan Shalawat (MDS) Rijalul Ansor, dan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Ansor.

Adapun Badan Ansor yang dilantik antara lain; Badan Ansor Anti Narkoba (Baanar), dan Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Banser. Dalam kepengurusan Banser terdapat Banser Tanggap Bencana (Bagana), Banser Lalu Lintas (Balantas), Banser Husada, dan Provost.

"Alhamdulillah, semua pengurus sudah berikrar untuk setia terhadap organisasi dan siap menjalankan program kegiatan. Meskipun baru dilantik, tapi alhamdulilllah semua tugas sudah lama berjalan, termasuk LBH yang sudah menangani beberapa kasus," ujarnya. 

Editor : Maulana Salman

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network