Malam Pergantian Tahun, Warga Bulusan Semarang Gelar Pesta Durian dan Bakar Jagung

Ahmad Antoni
Sejumlah warga RT 4 RW V membakar jagung di malam pergantian tahun. (IST)

SEMARANG, iNewsSemarang.id – Suasana guyub dan gayeng terekam saat puluhan warga RT 04 RW V Kelurahan Bulusan, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang merayakan malam pergantian tahun. Warga terdiri dari anak-anak, remaja hingga orang tua berbaur di halaman depan Masjid Al Ikhlas Bulusan Selatan, Minggu (31/12/2023) malam.

Serangkaian kegiatan dilakukan guna menyemarakkan detik-detik pergantian tahun dari 2023 ke 2024. Kegiatan itu meliputi pesta durian, bakar jagung, nonton bareng (nobar) film bagi anak-anak hingga karaoke bagi para orang tua.


Sejumlah warga RT 4 RW V dari anak-anak hingga orang tua kumpul bareng di malam pergantian tahun. (IST)

Kegiatan ini mendapat sambutan hangat dari para warga. Mereka mengaku senang bisa berkumpul dengan tetangga sambil menikmati berbagai jajanan dan minuman.

“Ya mumpung tak ada acara di luar, saya senang bisa kumpul-kumpul dengan tetangga menunggu pergantian tahun sambil bakar-bakar. Ini sangat mengasyikkan,” kata Arief. 

Hendrik, warga lainnya yang ikut hadir dalam acara itu juga mengapresiasi kegiatan meski digelar secara dadakan. “Yang penting kita bisa kumpul bersama warga. Pokoknya happy apalagi ada pesta durian dan bakar-bakar jagung.” Ujarnya.

Sementara itu, Ketua RT 4 RW 5 Bulusan, Hari Ratmoko mengatakan bahwa acara yang digelar dengan swadaya warga ini dalam rangka mempererat tali silaturahmi antarwarga RT 04.


Sejumlah ibu-ibu RT 4 RW V foto bareng di sela malam keakraban jelang pergantian tahun. (IST)

“Awalnya acara ini akan digelar di lapangan Literasi. Namun karena cuaca kurang bersahabat, acara digeser ke halaman depan Masjid Al Ikhlas,” kata Hari.

“Ya intinya, acara ini untuk mengakrabkan warga, mempererat tali silaturahmi warga RT 04. Sehingga kami berinisiatif mengatakan kegiatan malam keakraban,” ujarnya. 

Dia menyampaikan terima kasih kepada warga atas partisipasinya dalam menyukseskan kegiatan ini. “Kami berharap acara ini semakin mengakrabkan warga di lingkungan RT,” ujar dia.

Editor : Maulana Salman

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network