Kantor Indosat Banyumanik Semarang Kebakaran, Sinyal di Wilayah Jateng-DIY Sempat Hilang

Tim INews
Kantor Indosat di Banyumanik, Kota Semarang, kebakaran pada Senin (1/1/2024). (tangkapan layar video amatir)

SEMARANG, iNewsSemarang.id – Kebakaran melanda Kantor Indosat Oreedoo Hutchison (IOH) di Banyumanik Kota Semarang. Dari video viral yang beredar, kebakaran terjadi pada Senin (1/1/2024) pukul 09.45 WIB.

Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @infokejadiansemarang memperlihatkan kepulan asap tebal membumbung tinggi hingga menjadi perhatian masyarakat.

Akun tersebut juga menginformasikan bahwa kebakaran tersebut diduga menyebabkan sinyal Indosat error atau hilang.  "Sinyal indosat error akibat kebakaran yang terjadi di kantor Indosat Banyumanik," tulisnya. 

Sementara itu, Steve Saerang, SVP Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison menginformasikan bahwa saat ini sedang ada gangguan jaringan seluler Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) di sebagian wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta. 

“Sejak pukul 09.45 WIB pagi ini sebagian pelanggan IM3 dan Tri di wilayah di atas mengalami kendala telekomunikasi.” Kata Steve Saerang dalam keterangan tertulis. 

“Kami sedang dalam proses percepatan penanganan gangguan tersebut dan hasilnya akan kami infokan segera,” katanya. 

Sementara dinformasikan bahwa per pukul 11.50 WIB siang ini layanan seluler Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) di sebagian wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta sudah kembali normal. 
 

Editor : Maulana Salman

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network