Daftar Lengkap Tim Lolos 16 Besar Piala Asia 2023

Reynaldi Hermawan
Para pemain Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. (foto PSSI)

DOHA, iNewsSemarang.id – Berikut ini daftar lengkap tim lolos 16 Besar Piala Asia 2023. Timnas Indonesia dan Thailand menjadi wakil Asia Tenggara.

Timnas Indonesia berhasil lolos ke babak 16 Besar via jalur peringkat ketiga terbaik. Keberhasilan ini tak lepas dari hasil imbang Kirgistan vs Oman yang berakhir 1-1, Kamis (25/1/2024) malam WIB.

Oman mampu mencetak gol lebih dulu lewat aksi Muhsen Al Ghassani menit ke-8. Namun Kirgistan tak patah semangat. Mereka berhasil menyamakan kedudukan di babak kedua tepatnya menit ke-80 melalui gol Joel Kojo.

Hasil imbang membuat Oman dan Kirgistan finis di peringkat ketiga dan keempat klasemen Grup F. Oman hanya mengepak 2 poin, dan Kirgistan 1 poin. 

Keduanya gagal lolos ke babak 16 Besar Piala Asia 2023. Sementara Timnas Indonesia melaju via peringkat ketiga terbaik karena finis keempat di klasemen peringkat ketiga terbaik.

Skuad Garuda mengepak 3 poin dari tiga laga. Indonesia lolos ditemani tiga negara lainnya yang juga lolos dari jalur peringkat ketiga terbaik yaitu Yordania, Palestina dan Suriah yang sama-sama mengemas 4 poin.

Indonesia bukan satu-satunya wakil ASEAN yang lolos ke 16 Besar Piala Asia 2023. Ada juga Thailand yang melaju dari jalur runner up Grup F. Pada matchday pamungkas Thailand menahan Arab Saudi 0-0. The War Elephants finis kedua berbekal 5 poin, di bawah Arab Saudi 7 poin.

Daftar lengkap tim lolos 16 Besar Piala Asia 2023: 

1. Tajikistan 
2. Uni Emirat Arab 
3. Irak 
4. Yordania 
5. Australia 
6. Indonesia 
7. Arab Saudi 
8. Korea Selatan 
9. Iran 
10. Suriah 
11. Bahrain 
12. Jepang 
13. Qatar 
14. Palestina 
15. Uzbekistan 
16. Thailand


 


 

Editor : Maulana Salman

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network