SEMARANG, iNewsSemarang.id - Blue Bird Group melalui anak usahanya, Golden Bird resmi meluncurkan layanan transportasi baru di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang.
Peluncuran Layanan Transportasi Golden Bird tersebut, akan menambah pilihan moda transportasi darat bagi pengguna jasa bandara yang nyaman dari Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang dengan tujuan Dalam dan Luar kota Semarang atau pun sebaliknya.
Golden Bird memberikan pelayanan kepada pengguna jasa yaitu dengan sistem Pick Up and Drop Off dari dan ke Bandara Interansional Jenderal Ahmad Yani Semarang, meliputi zona 1 dengan radius 0 - 10 km, zona 2 dengan radius 11-28 km, zona 3 dengan radius 30 - 44 km, dan Layanan daily charter, yang beroperasi dengan menggunakan armada mobil Toyota Kijang Innova Reborn, Daihatsu Terios, dan Hyundai Ioniq 3. Adapun Jam operasional Golden Bird dimulai dari pukul 07.00 WIB sampai dengan Last Operating Hours (selesai jam penerbangan).
General Manager PT. Angkasa Pura I Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, Fajar Purwawidada melakukan seremonial pemotongan pita yang secara resmi membuka Counter Baru Golden Bird pada hari ini Jumat (26/1/2024) di Area Terminal Kedatangan Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang.
“Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang telah melayani 2,2 Juta penumpang pada tahun 2023 yang lalu, di mana hal ini merupakan suatu parameter bahwa minat perjalanan, baik dalam rangka travelling maupun terkait dengan bisnis sudah mulai kembali bergairah, di Kota Semarang, maupun di Jawa Tengah pada umumnya,” kata Fajar Purwawidada.
“Semarang dan kota di sekitarnya adalah market yang sangat potensial bagi pelaku perjalanan wisata dan bisnis, kita semua berharap dengan adanya Golden Bird dari Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang ini dapat memudahkan akses perjalanan para wisatawan dan pelaku bisnis dalam berpergian dengan aman dan nyaman,” ujarnya.
Terdapat layanan unggulan Golden Bird yang bisa dijadikan pertimbangan para pengguna jasa dalam menentukan pilihan layanan transportasi lanjutan dari dan ke bandara, yakni Serfice Quality yang ANDAL (Aman, Nyaman, Mudah dan Personalize), armada kendaraan yang prima, serta adanya pilihan armada mobil listrik yang ramah lingkungan, sudah include BBM dan driver, dan mudah dalam reservasi baik melalui Counter maupun melalui aplikasi.
”Golden Bird dapat menjadi andalan mobilitas para pengguna jasa layanan transportasi lanjutan dari dan ke bandara karena memiliki armada terstandarisasi, pengemudi profesional, dan sistem terintegrasi yang memberikan kemudahan mobilitas,” ujar Chief Commercial Services PT Blue Bird Tbk, Coody Johasman Madjid.
“Selain memberikan kenyamanan mobilitas, kami juga berharap dapat mendekatkan pengalaman perjalanan berkelanjutan dari armada listrik E-Goldenbird,” ujarnya.
Editor : Maulana Salman
Artikel Terkait