Dukung Keberlanjutan Pendidikan, LazisNU Bersama Indomaret Rehab Gedung Perpustakaan Sekolah

Agus Riyadi
Bupati Kendal Dico M Ganinduto ditemani Ketua Lazisnu Kendal dan Manager Indomaret Semarang meresmikan rehab gedung Perpustakaan SMP Negeri 2 Pageruyung.(Foto:iNews/Agus Riyadi)

KENDAL, iNews.id - Indomaret melalui dana donasi pelanggan merehab gedung Perpustakaan SMP Negeri 2 Pageruyung. Proses rehab ini dilakukan indomaret dengan menggandeng NU Care Lazisnu Kabupaten Kendal.

Manager Indomaret Semarang Royanto Budi mengatakan bahwa perusahaannya sangat memperdulikan dunia pendidikan sesuai dengan yang ditargetkan oleh pemerintah Kabupaten Kendal dalam peningkatan SDM.

Pihaknya melakukan rehab gedung Perpustakaan menggunakan uang donasi yang terkumpul dari pelanggan setianya.

"Jadi, gedung ini bisa bagus seperti ini karena hasil donasi dari bapak ibu yang belanja di Indomaret," kata Royanto saat memberikan sambutan di acara peresmian rehab gedung Perpustakaan SMP Negeri 2 Pageruyung, Senin (7/2/2022).

Dalam kesempatan tersebut, ia juga mengungkapkan, Indomaret juga memiliki sejumlah CSR yang diperuntukkan dalam berbagai bidang. Saat ini pihaknya sengaja fokus di dunia pendidikan karena menurutnya, pendidikan memerlukan bangunan yang nyaman agar anak-anak dapat belajar dengan santai.

Sementara itu, Bupati Kendal Dico M Ganinduto mengapresiasi program rehabilitasi gedung perpustakaan yang telah diinisiasi oleh LazisNU bersama Indomaret. 

Bupati berpesan kepada para siswa maupun guru untuk dapat memanfaatkan bangunan yang baru saja direhab sekaligus menjaga kebersihan ruangan. Saat ini pemerintah juga berfokus melakukan perbaikan beberapa sekolah yang ada di Kabupaten Kendal.

“Saya harap adik – adik dapat menjaga ruang perpustakaan yang telah dibangun, termasuk mampu memanfaatkan dengan baik ruang ini. dan memiliki karakter kuat,” ujar Dico M. Ganinduto.

Editor : Agus Riyadi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network