Terendam Banjir, Yayasan Futuhiyyah Liburkan Sekolah

Arni Sulistiyowati
Banjir di sekitar Yayasan Futuhiyyah, Mranggen, Demak, Kamis (14/3/2024). Foto: IST

DEMAK, iNewsSemarang.id - Banjir merendam sejumlah desa di Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak akibat curah hujan tinggi pada Rabu-Kamis (13-14/3/2024). Beberapa fasilitas umum, kesehatan hingga pendidikan ikut tergenang imbas hujan lokal yang tak kunjung berhenti.

Yayasan Futuhiyyah, menjadi salah satu dari fasilitas pendidikan yang terkena dampak banjir. Aktivitas belajar mengajar para siswa dan santri di lingkungan pondok pesantren yang berada di Jl. Suburan Barat No.KM 12, Brumbung, Suburan Barat, Kec. Mranggen, Kabupaten Demak, Jawa Tengah itu pun terpaksa dihentikan sementara. 

Kebijakan tersebut ditempuh pihak yayasan dengan pertimbangan intensitas hujan yang masih tinggi, sejumlah ruas jalan tergenang banjir sehingga akses sulit dilalui, serta genangan air yang masih merendam area sekolah dan pesantren Futuhiyyah sejak malam belum surut. 

Pihak yayasan Futuhiyyah pun mengeluarkan pengumuman melalui pesan WhatsApp kepada para wali murid terkait kegiatan belajar mengajar pada Kamis, 14 Maret 2024 diliburkan

"Assalamu'alaikum wr wb

Diberitahukan kepada Bpk / Ibu guru dan staff Madrasah Aliyah Futuhiyyah 2 karena intensitas hujan yg luar biasa sehingga menyebabkan banjir dimana mana termasuk di sekitar Yayasan Futuhiyyah, maka hari ini, *Kamis 14 maret 2024 segala kegiatan belajar mengajar diliburkan*

Mohon wali kelas utk meneruskan pemberitahuan ini ke group orang tua siswa. Terima kasih. 

Wassalamu alaikum wr wb," tulis pengumuman tersebut. 

Editor : Maulana Salman

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network