Yoyok Sukawi Resmi Daftar Calon Wali Kota Semarang Lewat Demokrat

Mualim
Yoyok Sukawi didampingi Liluk dan Danur usai mengambil formulir pendaftaran bakal calon Wali Kota Semarang. (iNews / Mualim)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Alamsyah Satyanegara Sukawijaya atau Yoyok Sukawi resmi mendaftar sebagai Calon Wali Kota Semarang melalui Partai Demokrat. Yoyok mengambil formulir di Sekretariat DPC Partai Demokrat, di Jalan Kencono Wungu, Kecamatan Semarang Barat, Rabu (8/5/2024).

Yoyok Sukawi yang juga CEO PSIS memantapkan diri akan maju menjadi orang nomor satu Kota Semarang. Ia berharap dapat dukungan semua pihak, termasuk Partai Politik (Parpol) lain. Karena posisi Partai Demokrat masih 6 kursi.

"Untuk itu kami terus berkomunikasi dengan parpol lain. Sambil menunggu mekanisme alur pendaftaran ini selesai," jelasnya.

Yoyok beralasan, keinginannya maju sebagai calon Wali Kota Semarang karena ingin memberikan kesejahteraan lebih kepada warga kota Semarang supaya mendapatkan pelayanan kesehatan lebih, pendidikan gratis, serta pelayanan publik yang lebih baik.

Dia pun mengaku akan mengikuti semua proses politik yang berlaku, baik di partai tempatnya mendaftar maupun di partai-partai lainnya yang menjadi bagian dari koalisi atau di luar koalisi.

"Kami akan mengikuti semua mekanisme masing-masing partai. Apabila ada pendaftaran kami akan mendaftar, apabila tidak ada pendaftaran kami akan melakukan komunikasi politik melalui DPC, DPW atau DPP pada masing-masing," ucap Yoyok.

Dalam pernyataannya, Ia pun meminta doa restu dan dukungan dari seluruh warga Semarang, karena menurutnya, upaya memperbaiki kondisi kota Semarang tidak dapat dilakukan sendirian.

"Mohon doa restu dan mohon dukungan dari semua warga kota Semarang," ungkapnya.

Ia menyebut, komunikasi yang intens telah dilakukannya dengan hampir semua partai, dengan tujuan membentuk kerja sama yang solid dalam mencapai visi bersama. 

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Semarang, Wahyoe Winarto yang akrab dipanggil Liluk menyampaikan bahwa masuknya pencalonan kader Partai sebagai bentuk untuk membangun wilayah Kota Semarang lebih makmur dan sejahtera.

"Tentu kami menyakini, bahwa mas Yoyok Sukawi sebagai sosok kader Partai Demokrat dapat menjadikan Kota Semarang lebih makmur-sejahtera," ujar Liluk.

Editor : Maulana Salman

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network