Rumuskan Keamanan Wilayah, Ini Pesan Kapolda Jateng saat Silaturrohim di Kemdal

Agus Riyadi
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi.(Ist)

 

KENDAL, iNewsSemarang.id - Agenda merumuskan keamanan wilayah dilakukan Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi saat bersilaturrohim dengan Kades, Bhabinkamtibmas dan Babinsa di Kendal. Acara silaturrohim ini digelar di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal, Senin (20/5/2024).

Ahmad Luthfi mengatakan, saat ini bangsa Indonesia sedang melakukan ekspansi pembangunan nasional. Pembangunan ini digelar bersamaan dengan even pemilihan kepala daerah.

"Di desa ada yang namanya tiga pilar, yakni Kades, Babinsa dan Bhabinkamtibnas. Ketiga pemimpin terkecil ini harus mampu mengendalikan wilayahnya," katanya.

Menurut dia, tiga pilar ini harus menarik, baik dalam segi penampilan, tutur kata maupun perilaku.

"Kalian semua ini adalah etalase mewakili negara. Jadi harus menarik dan berwibawa," ujar dia.

Kapolda Jateng juga menyampaikan bahwa dirinya akan selalu melakukan pengecekan terkait sinergitas tiga pilar di masing-masing wilayah.

“Saya harus lakukan cek, recek, croscek dan final cek terkait sinergitas tiga pilar ini, karena rekan-rekan merupakan ujung tombak pemerintahan yang paling kecil mewakili negara di mana anda bertugas,“ ucapnya.

Sementara itu, Bupati Kendal Dico M Ganinduto,  menyebut  bahwa Irjen Pol Ahmad Luthfi merupakan mentor dalam memimpin Kabupaten Kendal.
 
“Pak Kapolda ini merupakan mentor saya.  Sejak saya menjabat bupati hingga hari ini. Beliau merupakan salah satu sosok di balik keberhasilan saya dalam memimpin Kabupaten Kendal selama 3 tahun terakhir ini," ucapnya.

Editor : Agus Riyadi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network