Cari Bibit Atlet Muda, SeaDoo Safari Semarang Gelar Kompetisi Jet Ski di Pantai Marina

Mualim
Heru Supriyanto, saat memberikan paparan dalam konferensi pers SeaDoo Competition Spark Trixx Edition Semarang 2024 di Pantai Marina. (iNews / Mualim)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - SeaDoo Safari Semarang bekerja sama dengan SeaDoo Indonesia akan menggelar kompetisi balap jet ski tingkat nasional yang akan diadakan di Kawasan Pantai Marina dari tanggal 24 Mei hingga 2 Juni 2024.

Heru Supriyanto dari SeaDoo Semarang menjelaskan bahwa ini adalah kompetisi ketiga setelah sebelumnya diadakan di Jakarta dan Balikpapan. Kompetisi kali ini akan menggunakan jetski 90HP Spark Trixx.

"SeaDoo Competition Spark Trixx Edition Semarang 2024 menawarkan hadiah total Rp 25 juta, dengan biaya pendaftaran sebesar Rp 500 ribu," ujar Heru dalam konferensi pers di Askara Pantai Marina Semarang, Senin (20/5/2024).

Ade Christian dari SeaDoo Indonesia menyatakan bahwa tujuan dari ajang ini adalah mencari bibit atlet muda yang dapat dilatih menjadi atlet profesional.

“Kami mencari bakat muda dari ajang ini. Mereka akan dikumpulkan di Jakarta dan disupervisi oleh Indonesia Jetsport Boarding Association (IJBA) untuk diarahkan menjadi atlet nasional maupun internasional,” jelas Ade.

Menurut Ade, kompetisi ini untuk kategori pemula menggunakan jetski 90HP Spark Trixx. Peserta akan menempuh enam putaran lintasan yang sudah ditentukan, dengan dua putaran awal sebagai trial dan empat putaran berikutnya dihitung waktunya. Waktu terbaik akan diambil sebagai pemenang.

Pada tahun 2024, SeaDoo Indonesia menggelar kompetisi di empat kota besar di Indonesia, diantaranya Jakarta, Balikpapan, Semarang, dan Makassar, dengan grand final di Jakarta.

"Dari tiap kota, dua hingga tiga orang terbaik akan bertanding di final di Jakarta," ujarnya.

SeaDoo Competition Spark Trixx Edition Semarang 2024 terbuka untuk umum dengan batasan usia minimal 14 tahun. Pendaftaran dibuka dari Senin (20/5) hingga 1 Juni, dan diharapkan diikuti oleh 50 hingga 70 peserta pemula.

"Sampai saat ini sudah ada 9 peserta yang mendaftar. Kami menargetkan 50 hingga 70 peserta dapat berpartisipasi," ungkapnya.

Editor : Maulana Salman

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network