Warga Ambarawa Temukan Jenazah Mengapung di Sungai Saat Mencari Rumput

Mualim
Petugas mengevakuasi jenazah tanpa identitas yang ditemukan warga mengapung di Sungai Panjang Ambarawa. (Ist)

UNGARAN, iNewsSemarang.id - Saat mencari rumput untuk pakan ternaknya, seorang warga Ambarawa bernama Isroni (24) pada Sabtu, 25 Mei 2024 sekitar pukul 09.30 WIB, menemukan jenazah mengapung di sungai Panjang, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang.

Kapolsek Ambarawa, AKP Abdul Mufid, SH. MH., yang memimpin evakuasi, memberikan penjelasan mengenai penemuan jenazah tersebut. 

"Kami menerima laporan dari saksi Isroni, warga Lodoyong, Kecamatan Ambarawa, yang pada sekitar pukul 09.30 WIB sedang mencari rumput di tepi sungai Panjang. Saat mencari rumput, saksi mencium bau busuk dan akhirnya menemukan jenazah dalam posisi tertelungkup tersangkut di sampah sungai," ungkapnya.

Evakuasi dilakukan bersama BPBD Kabupaten Semarang, Damkar Pos Ambarawa, Relawan Ambarawa, serta ambulans relawan Rumah Kemanusiaan Ambarawa (RKA) dan masyarakat sekitar lokasi kejadian. Personel Polsek Ambarawa turut serta dalam evakuasi dan membawa jenazah ke RSUD dr. Gunawan Mangunkusumo Ambarawa.

Unit Inafis Polres Semarang juga hadir di lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara dan visum bersama pihak medis RSUD Ambarawa. 

"Saat ditemukan, tidak ada identitas pada tubuh jenazah. Dapat kami sampaikan bahwa korban berjenis kelamin laki-laki dengan usia sekitar di atas 40 tahun. Diperkirakan korban meninggal lebih dari 48 jam, dengan kondisi tubuh tidak menunjukkan tanda-tanda kekerasan, baik dari benturan benda tumpul maupun benda tajam," tambah Kapolsek.

Pihak Polres Semarang saat ini masih berupaya mengetahui identitas korban dan meminta keterangan saksi-saksi di sekitar lokasi kejadian. Jenazah saat ini berada di RSUD dr. Gunawan Mangunkusumo Ambarawa. 

"Dari ciri-ciri yang kami sampaikan, korban memiliki tinggi sekitar 167 hingga 170 cm, rambut ikal, berjenggot, dan gigi sedikit maju (tonggos). Kami mengimbau jika ada pihak keluarga atau warga yang mengenali korban, dapat mengonfirmasi ke Polsek Ambarawa," pungkas Kapolsek.

Editor : Maulana Salman

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network