LAZiS Jateng Targetkan 1000 Pequrban dan 25 Ribu Penerima Manfaat Jelang Idul Adha 1445 H

Mualim
LAZiS Jateng menargetkan 1000 pequrban pada Idul Adha 1445 Hijriah. (Ist)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, LAZiS Jawa Tengah menargetkan 1000 pequrban dan 25.000 penerima manfaat qurban di Jateng.

Direktur Eksekutif LAZiS Jateng, Ariyanto, menyampaikan bahwa pada Idul Adha tahun 2024 ini, pihaknya berupaya memfasilitasi donatur (pequrban) dan para penerima manfaat qurban.

"Alhamdulillah, di tahun ini kami masih diberi kesempatan untuk memberikan peluang kebaikan bagi para pequrban,” ujar Ariyanto dalam keterangan yang diterima iNews Semarang, Rabu (28/5/2024).

Ariyanto, yang berasal dari Tegal, menjelaskan bahwa hewan qurban yang dititipkan kepada pihaknya akan disalurkan kepada masyarakat di daerah pelosok dan wilayah yang jarang mendapatkan daging qurban saat Idul Adha.

Selain itu, pihaknya juga berencana mendistribusikan qurban ke Palestina dalam bentuk sedekah daging qurban.

“Nilai utama kami dalam pemaksimalan Idul Adha ini ada tiga. Kami akan mendistribusikan qurban kepada masyarakat yang membutuhkan di daerah pelosok, wilayah yang jarang mendapat qurban, serta daerah yang rawan aqidah,” jelasnya.

Ariyanto menekankan pentingnya memperluas syiar qurban di daerah pelosok dan wilayah yang jarang mendapat qurban agar masyarakat di sana juga dapat merasakan kebahagiaan dan kenikmatan menyantap daging qurban.

"Untuk informasi, tahun lalu, alhamdulillah kami telah mendistribusikan hewan qurban kepada 10.559 penerima manfaat, dengan 515 pequrban di 155 titik di Jawa Tengah. Semoga tahun ini target kami tercapai," tambahnya.

Ariyanto mengajak masyarakat serta donatur atau pequrban untuk mendukung upaya kebaikan dalam ibadah qurban di Idul Adha 1445 H dengan berqurban melalui LAZ Al-Ihsan Jawa Tengah.

Editor : Maulana Salman

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network