Wabup Basuki Ajak Masyarakat Membumikan Nilai Luhur Pancasila

Agus
Wabup Basuki saat memimpin upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di Alon-alon Kendal.(iNews/Agus)

 

KENDAL, iNewsSemarang.id - Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki mengajak seluruh masyarakat untuk membumikan nilai-nilai luhur Pancasila. Hal itu disampaikan Basuki saat membacakan amanat Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia dalam upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di Alon-alon Kendal, Sabtu (1/6/2024).

Basuki menyampaikan, Pancasila sebagai meja statis terbukti mampu menyatukan seluruh elemen bangsa Indonesia dalam menghadapi berbagai gelombang tantangan dan ujian sejarah.

"Terbukti, hingga saat ini Indonesia tetap berdiri dengan kokoh sebagai bangsa yang besar," kata Basuki.

Basuki juga menyampaikan, Pancasila merupakan bintang penuntun yang membawa Indonesia ke gerbang kemajuan dan kemakmuran di era globalisasi.

"Pancasila ini harus kita jiwai dan pedomani agar menjadi ideologi yang bekerja, yang dirasakan kehadiran dan manfaatnya oleh seluruh tumpah darah Indonesia," ucapnya.

Dia berharap, Pancasila terus menjadi filter agar bangsa Indonesia tidak mengalami disorientasi di masa depan.

Basuki mengajak seluruh komponen bangsa mengarus utamakan Pancasila dengan metode dan cara-cara kekinian dalam menyongsong bonus demografi yang akan menempatkan kaum milenial dan generasi Z sebagai pelaku utama pembangunan bangsa.

"Dengan semangat Pancasila yang kuat, saya yakin seluruh tantangan yang akan dihadapi bangsa Indonesia akan dapat di atasi," tandasnya.

Tak cukup di sini, dia juga mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama bergotongroyong merawat Pancasila.

"Kita harus bekerjasama dan berkolaborasi menjaga kerukunan dan keutuhan sebagai wujud pengamalan nilai-nilai Pancasila," tegasnya.

Editor : Agus Riyadi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network