Kapolres Semarang Pimpin Sertijab Sejumlah Pejabat Utama dan Kapolsek

Mualim
Upacara serah terima jabatan sejumlah PJU dan Kapolsek di lingkungan Polres Semarang. (Ist)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra merotasi sejumlah Pejabat Utama dan Kapolsek di lingkungan Polres Semarang. Upacara serah terima jabatan (sertijab) dilaksanakan di Lapangan Apel Tri Brata pada Rabu, 5 Juni 2024. Acara ini dihadiri oleh personel Polres Semarang, Ketua Bhayangkari Cabang Semarang beserta pengurus.

Para pejabat yang diserahterimakan sesuai Surat Telegram Kapolda Jateng ST/738/V/KEP 2024 dan ST/739/V/KEP 2024 tertanggal 21 Mei 2024 adalah Kapolsek Bergas, AKP Wahyono digantikan oleh Iptu Harjono yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Propam Polres Semarang. Posisi Kasi Propam kini diisi oleh Iptu M. Zaenudin yang sebelumnya menjabat Kaur Bin Ops Sat Lantas Polres Semarang.

Kapolsek Bawen, AKP Solekhan digantikan oleh AKP Wiwid Wijayanti yang sebelumnya menjabat sebagai Kasiwas Polres Semarang. AKP Solekhan akan menjabat sebagai Kasubbagrenprogar Bag Ren Polres Semarang. Posisi Kasiwas diisi oleh AKP Supeno yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Tengaran. Kapolsek Tengaran kini dijabat oleh AKP M. Budiyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Jambu.

Kapolsek Jambu dijabat Iptu Supanjar Edy yang sebelumnya menjabat Kapolsek Kaliwungu. Posisi Kapolsek Kaliwungu kini ditempati oleh Iptu A. Rully yang sebelumnya menjabat Kanit Reskrim Polsek Ambarawa.

Kapolsek Bandungan, Iptu Djarot Dri Handoko digantikan oleh Iptu Andy Taufan yang sebelumnya menjabat Kanit II Reskrim Polres Semarang.

Kemudian Kasi TIK diserahkan kepada Ipda Dwi Jani menggantikan Ipda Mundari. Kasat Tahti diserahkan dari Iptu Djarot Hartono kepada Iptu Wita Soedarja yang sebelumnya menjabat Kapolsubsektor Ungaran Timur, posisinya diserahkan kepada Ipda Djarot.

Lalu jabatan Kasi Kum yang sebelumnya kosong kini dijabat oleh Iptu Suwati yang sebelumnya menjabat Panit II Binmas Polsek Ungaran Barat.

Dalam arahannya, Kapolres AKBP Oka menyampaikan selamat kepada para personel yang menempati jabatan baru. Ia berharap agar jabatan baru tersebut menjadi berkah bagi keluarga dan karier kedinasan mereka.

"Atas nama Polres Semarang, kami ucapkan terima kasih kepada pejabat lama dan selamat kepada pejabat baru. Karena pergantian ini hanya pada ruang lingkup Polres Semarang, maka tidak perlu penyesuaian yang lama untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat," ungkapnya.

Kapolres juga mengingatkan bahwa tantangan tugas ke depan masih ada, terutama terkait dengan pengamanan pemilihan kepala daerah yang akan segera dilaksanakan. 

Oleh sebab itu, Kapolres meminta agar pejabat baru segera menjalankan tugas sesuai prosedur dan menciptakan suasana kondusif di lingkungan kerja masing-masing.

"Langsung lakukan action di wilayah kerja masing-masing, sehingga dapat langsung berbaur bersama instansi terkait dan masyarakat dalam menjaga situasi kondusif di Kabupaten Semarang," pungkas Kapolres.

Editor : Maulana Salman

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network