Waduh, Shin Tae-yong Terserang Flu dan Batuk jelang Laga Timnas Indonesia Vs Filipina

Andika Rachmansyah
Shin Tae-yong flu jelang laga Timnas Indonesia vs Filipina. (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNewsSemarang.id – Kabar buruk datang dari markas Timnas Indonesia. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong terserang flu dan batuk jelang laga kontra Timnas Filipina di matchday terakhir Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Timnas Indonesia akan melawan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa 11 Juni 2024 pukul 19.30 WIB. Menjelang laga tersebut, Shin mengaku sudah tidak stres setelah sempat dilarikan ke rumah sakit jelang menghadapi Timnas Irak pada Kamis 6 Juni 2024.

Walau sudah tidak stres, Shin masih tidak dalam kondisi fit 100 persen. Pasalnya, juru taktik asal Korea Selatan ini mengalami sakit flu dan batuk.

“Memang sekarang sakit sih tidak, tapi ada flu sedikit parah. Mungkin masalah batuk saja ya sebenarnya, tetapi tidak stress juga sih,” kata Shin kepada wartawan dalam konferensi pers jelang laga, Senin (10/6/2024).

Pria asal Korea Selatan itu juga membeberkan kondisi terkini anak asuhnya. Dijelaskan, Marselino Ferdinan dan kolega dalam kondisi yang oke. Ia juga menyampaikan kalau sejatinya Timnas Indonesia tampil apik saat melawan Timnas Irak kendati kalah 0-2.

“Untuk pemain sama saja seperti biasa, mereka mempersiapkan diri dengan baik, memang yang namanya laga bisa menang bisa kalah. Lawan Irak ranking kita beda jauh,134 ke 58,” ujar Shin.

“Tapi kami tetap bisa memberikan yang terbaik. Dari segi kemampuan tidak beda jauh dan saya yakin ke depannya tim akan terus meningkat, jadi saya mohon dukungannya,” tukas pria asal Yeongdeok itu.

Lebih lanjut, Shin telah memberikan ultimatum kepada anak asuhnya untuk tidak menganggap remeh Filipina. Ia berambisi membawa Timnas Indonesia untuk melaju ke babak ketiga dengan mengunci kemenangan di laga besok.

Editor : Ahmad Antoni

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network