Graha Padma Walikota Cup 2024, PB Djarum Kuasai Podium Lahirkan Bibit Juara Baru

Vitrianda Hilba Siregar
Atlet-atlet PB Djarum tampil gemilang dan berhasil mendominasi Turnamen bulu tangkis Graha Padma Walikota Cup 2024 padaSabtu (15/6) di GOR Graha Padma, Semarang. Foto: Ist

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Turnamen bulu tangkis Graha Padma Walikota Cup 2024 mencapai puncaknya pada hari Sabtu (15/6) di GOR Graha Padma, Semarang. Sebanyak 11 kategori telah dipertandingkan, dan 11 juara baru pun telah lahir.

Atlet-atlet PB Djarum tampil gemilang dan berhasil mendominasi turnamen ini dengan meraih 5 gelar juara. Exist Badminton Club menyusul di urutan kedua dengan 3 gelar juara, disusul PB Champion Klaten dengan 2 gelar juara, dan Jaya Raya Satria dengan 1 gelar juara.

Ketua Pengprov PBSI Jateng, Basri Yusuf, mengungkapkan rasa syukur atas kelancaran penyelenggaraan turnamen ini. Ia berharap Graha Padma Walikota Cup dapat menjadi wadah untuk melahirkan bibit-bibit juara baru yang dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

"Kejuaraan ini merupakan bagian penting dalam pembinaan atlet bulutangkis di Jawa Tengah dan Indonesia. Dari sini, diharapkan muncul calon-calon juara dunia yang bisa menjaga supremasi prestasi bulutangkis Indonesia," ujar Basri.

General Manager Graha Padma Semarang, Hisyam Rosyadi, menyampaikan selamat kepada para pemenang dan berharap mereka terus meningkatkan kemampuannya. Ia juga mengapresiasi dukungan dari Bakti Olahraga Djarum Foundation dalam penyelenggaraan turnamen ini.

"Kami berkomitmen untuk selalu mendukung pembinaan bulutangkis di Indonesia. Graha Padma akan terus mengadakan turnamen-turnamen seperti ini agar muncul bibit-bibit atlet yang berbakat," kata Hisyam.

Salah satu partai final yang menarik perhatian adalah laga di kategori Tunggal Pemula Putra (TPA) antara Farel Fadhilah Ukasyah (PB Djarum) dan Kevin Maulana Pattirane (Mutiara Cardinal Bandung). Farel tampil percaya diri dan berhasil mengalahkan Kevin dengan skor 21-11, 21-16.

Di kategori Tunggal Pemula Putri (TPI), Berlian Indah Pinastika (Exist Badminton Club) sukses mengalahkan unggulan kedelapan Masayu Ridha Abiyu (PB Djarum) dengan skor 21-11, 21-17.

Graha Padma Walikota Cup 2024 telah sukses menghasilkan 11 juara baru dan menjadi wadah bagi para atlet muda untuk menunjukkan bakat mereka. Turnamen ini diharapkan dapat terus diadakan dan melahirkan bibit-bibit juara baru yang dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network