Ganjar Tegaskan Tidak Ikut Pilkada 2024: Saya Harus Sadar dan Tahu Diri

Yohanes Demo
Ganjar Pranowo (Foto: MPI)

YOGYAKARTA, iNewsSemarang.id - Ganjar Pranowo menegaskan dirinya tidak akan ikut dalam kontestasi pilkada kali ini. Bagi pria berambut putih itu, pengalaman dua periode menjabat sebagai gubernur Jateng sudah cukup.

"Wong saya sudah dua kali juga gubernur, masa mau pilkada lagi. Saya orang harus sadar diri dan tahu diri," kata Ganjar saat ditemui di Wedomartani, Depok, Sleman, Senin (17/6/2024).

Sebagai kader partai yang sejatinya memiliki tugas di dalam masyarakat, Ganjar juga mengaku berinisiatif untuk membantu memenangkan partainya, PDIP pada kontestasi Pilkada 2024 mendatang.

"Hari ini kayanya iya (fokus pemenangan pilkada),” kata Ganjar.

Menurut Ganjar, langkah tersebut bukan sebagai tugas partai, melainkan inisiatifnya sendiri. 

“Nggak, saya berinsiatif. Saya harus berinisiatif untuk bisa membantu daerah atau kawan-kawan yang mau maju pilkada. Karena mereka dulu udah bantu saya, sekarang kami yang harus bantu mereka," katanya.

Ganjar mengklaim sudah banyak rekan sesama kader PDIP yang datang menemui dan berkomunikasi perihal pilkada. Beberapa kali pertemuan di Jakarta atau daerah lain juga jadi momen untuk membicarakan pemenangan Pilkada sampai proses menjalankan pemerintahan. 

"Ya berbagi pengalaman, kalau bisa mendapat yang terbaik. Kan tidak hanya sekadar proses menang, tapi kalau sudah menang, bagaimana kita melayani masyarakat, berintegritas, tidak korupsi, itu menjadi persoalan yang dituntut masyarakat," bebernya.

Editor : Maulana Salman

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network