Menhan Prabowo Dianugerahi Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Utama dari Kapolri

Riana Rizkia
Menhan Prabowo Subianto menerima tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Utama dari Polri. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo akan menyematkan anugerah tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Utama kepada Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto pada hari ini Kamis (20/6/2024).

"Benar akan dilaksanakan penyematan tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Utama oleh Kapolri kepada Menteri Pertahanan Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto," ujar Karo Humas Setjen Kemhan Brigjen Edwin Adrian Sumantha kepada wartawan Kamis (20/6/2024).

Rencananya, acara penyematan tanda kehormatan tersebut digelar di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Mabes Polri. Penyematan tersebut juga diawali dengan pembacaan Keputusan Presiden RI.

Untuk diketahui, Bintang Bhayangkara adalah tanda kehormatan yang diberikan oleh pemerintah untuk menghormati jasa seseorang yang memajukan dan mengembangkan Polri. 

Dalam Peraturan Kapolri Nomor 4 Tahun 2012, terdapat tiga tanda kehormatan Bintang Bhayangkara, yakni Bintang Bhayangkara Utama, Bintang Bhayangkara Pratama, dan Bintang Bhayangkara Nararya. Bintang Bhayangkara Utama kelas tertinggi, disusul Bhayangkara Pratama dan Bhayangkara Nararya. (Arni Sulistiyowati)

Editor : Maulana Salman

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network