Hebat, Prajurit Yonif 410/Alugoro Rajai Sindoro Sumbing Triatlon dan Duatlon Chalenge 2024

Ahmad Antoni
Prajurit Yonif 410 Alugoro berhasil menguasai podium juara dalam Kejuaraan Sindoro Sumbing Triatlon dan Duatlon Chalenge 2024. (IST)

WONOSOBO, iNewsSemarang.id - Prajurit Yonif 410 Alugoro kembali menunjukkan ketangguhannya di ajang olahraga. Kali ini, mereka berhasil menguasai podium juara dalam Kejuaraan Sindoro Sumbing Triatlon dan Duatlon Chalenge 2024.

Event olahraya yang digelar Pemkab Wonosobo dengan Federasi Triathlon Indonesia Jawa Tengah ini digelar di Desa Pagerejo dan Tlogomulyo Kecamatan Kertek pada Sabtu (22/6/2024).

Kejuaraan ini diikuti oleh 113 peserta dari 6 negara dan 13 provinsi di Indonesia. Para peserta dibagi dalam beberapa kategori, yaitu umur, umum, dan TNI-Polri. Cabang olahraga yang dilombakan adalah renang sejauh 300 meter, bersepeda 20 kilometer, dan lari sejauh 5 kilometer.

Kategori TNI-Polri Triatlon menjadi arena dominasi Prajurit Yonif 410/Alugoro. Prada Fahru Fauzan berhasil meraih juara pertama, diikuti oleh Prada Marselinus Moto Pote di posisi kedua, dan Praka Nicholas Aboyaman Maskikit di posisi ketiga.

Sedangkan kategori TNI-Polri Duathlon, Prajurit Yonif 410/Alugoro kembali meraih podium, yakni Prada Fahru Fauzan juara pertama, Praka Nicholas Aboyaman diposisi keempat dan Serda Abnan Gumilar diposisi kelima.

Prestasi gemilang ini menunjukkan bahwa para prajurit Yonif 410/Alugoro tidak hanya tangguh dalam tugas menjaga negara, tetapi juga memiliki kemampuan fisik dan mental yang prima untuk bersaing di bidang olahraga.

Kapendam IV Diponegoro Letkol Inf Andy Soelistyo mengucapkan selamat dan mengapresiasi tinggi perolehan tersebut. Ini menunjukkan bahwa mereka tidak hanya tangguh dalam tugas, tetapi juga memiliki kemampuan fisik dan mental yang luar biasa.

"Selamat atas prestasi yang diraih, semoga kebanggaan ini dapat dipertahankan dan terus ditingkatkan," ujar Kapendam.

Diharapkan prestasi ini dapat menjadi motivasi bagi para prajurit lainnya untuk terus berlatih dan meningkatkan kemampuannya di berbagai bidang.

"Prajurit Kodam IV Diponegoro adalah Prajurit yang profesional, bermental juara dan disegani lawan. Terus berlatih dan tetap semangat," pintanya.

Editor : Ahmad Antoni

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network