Persija Resmi Tunjuk Carlos Pena Jadi Pelatih Baru

Andri Bagus Syaeful
Persija Jakarta resmi menunjuk pelatih asal Spanyol Carlos Pena untuk mengarungi Liga 1 2024-2025. (foto: PERSIJA)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Persija Jakarta resmi menunjuk Carlos Pena seorang lulusan La Masia Barcelona untuk menggantikan Thomas Doll sebagai pelatih yang didepak akhir musim ini. Pelatih asal Spanyol itu akan menjadi juru taktik Persija Jakarta mengarungi Liga 1 2024-2025.

Persija dan Carlos Pena telah menjalin kesepakatan untuk berjuang bersama dalam mengarungi persaingan Liga 1 2024/2025. Ia akan menahkodai Firza Andika dan kolega selama satu musim ke depan.

Carlos Pena mengatakan sangat bangga dapat melatih di Persija. Gairah dalam melatihnya dipastikan akan berlipat-lipat lantaran dirinya sangat mengagumi tim berlambanggkan logo Monumen Nasional (Monas) itu.

"Persija adalah klub yang sangat besar dengan suporter yang luar biasa. Mereka memiliki target yang ambisius,” kata Carlos dalam keterangan, Sabtu (26/6/2024).

“Saya ingin melanjutkan perjalanan saya sebagai pelatih di klub besar seperti Persija. Saya bertekad membantu perkembangan klub dan para pemainnya,” tambahnya.

Persija dan Carlos Pena sebenarnya sudah tak asing lagi. Ia adalah pelatih Ratchaburi FC (Thailand) saat mereka menjalani uji coba vs Persija di Stadion Patriot Candrabhaga, Minggu (25/6/2023) malam.

Sebelum mengarsiteki Ratchaburi (2023-2024), Carlos Pena menjalani tugas sebagai pelatih FC Goa India (2022-2023) dan Albacete U-19 Spanyol (2021-2022). Carlos Pena juga berkarier sebagai pemain di sejumlah klub elit Spanyol.

Carlos memulai karier sepak bolanya dari akademi terbaik di dunia yakni La Masia Barcelona. Setelah itu berkelana dari Barcelona C dan B, Albacete, Real Valladolid, hingga Getafe. (Arni Sulistiyowati)

 

 

Editor : Maulana Salman

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network