Akhir Tragis Cristiano Ronaldo di Euro 2024, Gagal Bawa Portugal ke Semifinal usai Dibekuk Prancis

Ramdani Bur
Cristiano Ronaldo gagal membawa Portugal lolos ke semifinal Euro 2024. (Foto: REUTERS)

HAMBURG, iNewsSemarang.id - Sepak terjang Cristiano Ronaldo terhenti di babak perempat final Euro 2024. CR7-julukan Cristiano Ronaldo, gagal mengantarkan Timnas Portugal ke semifinal usai dikalahkan Prancis lewat drama adu penalti.

Sepanjang laga, Cristiano Ronaldo hanya melepaskan satu shot on target. Singkat kata, laga Portugal vs Prancis sama kuat 0-0 hingga 90 menit waktu normal dan babak tambahan 2x15 menit.

Karena skor sama kuat 0-0, laga berlanjut ke adu tendangan penalti. Di babak ini, Cristiano Ronaldo maju sebagai eksekutor penalti pertama Portugal. Tendangan pesepakbola 39 tahun ini pun meluncur mulus ke gawang Prancis kawalan Mike Maignan.

Sayangnya, satu dari empat eksekutor penalti Portugal (Joao Felix) gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Tendangan Joao Felix hanya membentur gawang. 

Sementara itu, lima eksekutor Prancis menjalankan tugasnya secara brilian sekaligus memastikan kelolosan mereka ke semifinal Euro 2024 lewat kemenangan skor 5-3.

Di sisi lain, Cristiano Ronaldo dan Portugal harus rela tersingkir di Perempatfinal Euro 2024. Apakah Cristiano Ronaldo langsung memutuskan pensiun dari Timnas Portugal usai kekalahan ini?

Setelah Portugal mengalahkan Slovenia di 16 besar, Cristiano Ronaldo mengatakan Euro 2024 menjadi Euro terakhirnya. Namun, ia tidak mengatakan Euro 2024 menjadi aksi terakhirnya bersama Timnas Portugal.

“Tentu saja ini akan menjadi Euro terakhir saya,” kata Cristiano Ronaldo, mengutip dari akun X Fabrizio Romano @FabrizioRomano.

Apakah Cristiano Ronaldo masih berhasrat main di Piala Dunia 2026 ketika usianya menginjak 41 tahun? Sekadar diketahui, Piala Dunia menjadi satu-satunya turnamen mayor yang belum bisa dimenangkannya sebagai pesepakbola profesional.

Mantan pelatihnya di Manchester United, Sir Alex Ferguson, pun memberi saran kepada Cristiano Ronaldo. Ia meminta Cristiano Ronaldo untuk pensiun dari Timmnas Portugal kelar Euro 2024.

“Saya tidak bisa membayangkan itu (Cristiano Ronaldo main di Piala Dunia 2026),” kata Fergie -sapaan akrab Sir Alex Ferguson, mengutip dari United In Focus.

“Sepakbola akan lebih cepat dalam beberapa tahun mendatang. Ruang untuk penyerang tengah juga akan semakin kecil. Berbeda dengan bek, lebih sulit bagi penyerang bermain di level tertinggi ketika usia mereka semakin menua,” tutup Fergie -sapaan akrab Sir Alex Ferguson.

Jika pun pensiun, Cristiano Ronaldo telah memiliki catatan manis bersama Timnas Portugal. selain membawa Portugal juara Euro 2016, ia tercatat sebagai pencetak caps dan gol Terbanyak bersama Timnas Portugal, yakni 211 penampilan dan 130 gol.
 

Editor : Ahmad Antoni

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network