Festival Desa Wisata tahun 2024 di Kalikesek Dibanjiri Ribuan Wisatawan 

Agus
Festival Desa Wisata di Kalikesek dipadati wisatawan.(Dok)

 

KENDAL, iNewsSemarang.id - Dalam gelaran Festival Desa Wisata 2024 yang dilaksanakan di di Desa Sriwulan, Kecamatan Limbangan, Kendal, baru-baru ini terbukti berhasil menyedot jumlah wisatawan. Di Desa yang memiliki destinasi wisata yang dikenal dengan obyek wisata Kalikesek, ribuan wisatawan datang memeriahkan festival tersebut.

Ribuan wisatawan tersebut tampak menikmati sejumlah wahana dan mengunjungi ke stand-stand desa wisata yang ada di Kabupaten Kendal. Mereka juga mengikuti arak-arakan kirab budaya yang menjadi tradisi di Kalikesek, Desa Sriwulan.

Kepala Desa Sriwulan, Sulistio mengucap banyak terima kasih kepada Bupati Kendal yang datang langsung menyaksikan kemeriahan Festival Desa Wisata.

"Alhamdulilla pada acara  hari ini di Kalikesek Bapak Bupati Dico bisa hadir secara pribadi bersama rombongan. Saya ucapkan rima kasih banyak, karena selama ini selalu mendukung untuk  kemajuan Destinasi Wisata Kalikesek," ujarnya.

Sementara dalam acara tersbut, Bupati Kendal Dico M. Ganinduto sangat  mengapresiasi pengelolaan Desa Wisata Kalikesek, sehingga banyak pengunjung dari berbagai daerah untuk melihat keindahan Destinasi Kalikesek, baik wisatawan dari Semarang, Jepara, dan daerah lainnya.

"Artinya wisata Kalikesek ini sudah berkembang, sehingga pada tahun 2024 Festival Desa Wisata kita laksanakan di sini, yang mana diharapkan wisata di Kabupaten Kendal bisa lebih ditingkatkan, sehingga akan memberikan nilai tambah terhadap kesejahteraan masyarakat," katanya.

Menurut Bupati Dico, pendatapan desa wisata Kalikesek sangat luar biasa, karena bisa membantu program pembangunan desa untuk kesejahteraan masyarakat desa. Dico  menargetkan, destinasi wisata Kalikesek maupun wisata lainnya bisa terus berkembang dan terus memberikan manfaat terhadap masyarakat diwilayahnya masing-masing.

"Pariwisata itu bisa membuka banyak peluang pekerjaan. Termasuk kita lihat Kalikesek mampu menjadikan masyarakat semakin bahagia dan sejahtera. Tentunya dari Pemkab Kendal akan segera melakukan pembangunan jalan dan penyediaan kantong parkir, agar desa wisata Kalikesek semakin lebih baik," ujarnya.

Acara puncak destival desa wisata ini ditandai dengan arak-arakan gunungan. Usai didoakan, gunungan berisi sayuran, buah, dan hasil bumi lainnya diperebutkan oleh para pengunjung.

Antusiasme pengunjung tampak terlihat untuk mendapat keberkahan melalui gunungan yang diarak.

Editor : Agus Riyadi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network