PO Primajasa Raja Trayek Bus Jawa Barat hingga Banten, Ternyata Ini Pemilik!

Dani M Dahwilani
Diketahui, PO Primajasa saat ini merupakan penguasa trayek bus di wilayah Jawa Barat dan Banten. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Perusahaan otobus (PO) Primajasa saat ini menjadi sorotan publik. Setelah kasus penumpang perempuan yang melompat dari bus, Primajasa kembali menjadi perhatian setelah menabrak sembilan mobil di Tol Cipularang.

Diketahui bahwa PO Primajasa saat ini merupakan penguasa trayek bus di wilayah Jawa Barat dan Banten

Rute-rute yang dilayani mencakup Tasikmalaya, Garut, Bandung, Singaparna, Majalengka (Cikijing), Cirebon (Ciledug), Kuningan, Bekasi (Cikarang, Harapan Indah, Jababeka), Lebak (Rangkasbitung), dan Cilegon (Merak), Tangerang (Balaraja), Jakarta (Lebak Bulus, Kampung Rambutan, Tanjung Priok, Kalideres).

Dilansir dari berbagai sumber, PO Primajasa didirikan pada tahun 1991 dan memulai operasinya sebagai bus pariwisata. Perusahaan ini berkantor pusat di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Pada awalnya, PO Primajasa hanya memiliki 25 bus yang melayani rute Bogor-Tangerang PP (pulang-pergi) melalui Jakarta. Mereka kemudian memperluas layanannya dengan merambah rute Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) pada tahun 2001.

PO bus yang menjadi andalan masyarakat Jawa Barat dan Banten ini telah membuat berbagai terobosan di bidang transportasi darat.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network