Helikopter Pengangkut Presiden Hempaskan Kebun Singkong Warga di Lampung Utara

Jimi Irawan
Kebun singkong milik warga rusak akibat hempasan angin dari helikopter yang mengangkut Presiden Joko Widodo saat kunjungan kerja di Lampung Utara. Foto: Tangkapan Layar

LAMPUNG UTARA, iNewsSemarang.id -  Kebun singkong milik warga rusak akibat hempasan angin dari helikopter yang mengangkut Presiden Joko Widodo saat kunjungan kerja di Lampung Utara. Atas kejadian ini, pemilik lahan mengalami kerugian jutaan rupiah.

Video viral memperlihatkan helikopter rombongan Presiden Jokowi merusak tanaman singkong warga. Dalam video, tampak helikopter terbang rendah sehingga angin dari baling-baling memicu tanaman singkong patah dan tercabut dari tanah.

Peristiwa ini terjadi tepat di belakang Stadion Sukung Kotabumi, Lampung Utara, tempat helikopter pengangkut rombongan Presiden Jokowi mendarat.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun tanaman singkong milik warga seluas setengah hektare rusak dan terpaksa dicabut sebelum masa panennya. Kerugian ditaksir mencapai 4 juta rupiah.

Diketahui, kedatangan Presiden Jokowi beserta rombongan dalam rangka kunjungan kerja untuk meninjau Pasar Sentral Kotabumi dan meresmikan 16 ruas jalan dengan total panjang 102 kilometer yang tersebar di 11 kabupaten di Provinsi Lampung, dengan total nilai Rp806,2 miliar.

Peresmian tersebut terpusat di ruas jalan Keramat Teluk-Sri Widodo di Kabupaten Lampung Utara.

Deki Mantiasgo, keluarga pemilik lahan singkong, mengeluhkan kejadian yang menimpa keluarganya dan sampai saat ini belum ada pihak terkait yang menghubunginya. Ia berharap pihak terkait dapat bertanggung jawab atas rusaknya tanaman singkong miliknya.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network