SEMARANG, iNewsSemarang.id - Merayakan 50 tahun Nestlé MILO di Indonesia, gerakan MILO ACTIV Indonesia hadir dengan menggelar MILO ACTIV Indonesia Race 2024 yang dimulai dengan Road to MILO ACTIV Indonesia Race 2024 di 12 kota di Indonesia.
Semarang menjadi kota kedelapan perhelatan Road to MILO ACTIV Indonesia Race 2024 yang diselenggarakan pada Minggu, 14 Juli 2024 dan diikuti sebanyak 3.000 pelari dari dua kategori, yaitu 5K dan Family Run 2,5K.
Pelepasan para peserta Road to MILO ACTIV Indonesia Race 2024 Semarang Series dilakukan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah Sumarno, Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kota Semarang Drs. Fravarta Sadman, Business Executive Officer Beverages & Culinary Dairy Business Unit PT Nestlé Indonesia Alaa Shaaban dan Direktur Corporate Affairs PT Nestlé Indonesia Sufintri Rahayu di Plaza Gajah Mada, Semarang.
Business Executive Officer Beverages & Culinary Dairy Business Unit PT Nestlé Indonesia Alaa Shaaban mengatakan selain fokus pada penyediaan produk bergizi, Nestlé MILO turut aktif mendorong masyarakat mengadopsi gaya hidup sehat dan aktif, untuk semua kalangan usia.
“Road to MILO ACTIV Indonesia Race 2024 Semarang Series menjadi salah satu wujud komitmen kami dalam upaya mendorong masyarakat dari berbagai kalangan usia, mulai anak-anak hingga lanjut usia, untuk semakin gemar berolahraga dan menerapkan gaya hidup aktif. Terima kasih dukungan seluruh pihak termasuk pemerintah sehingga acara ini dapat terlaksana dengan baik,” katanya.
Sekda Jateng Sumarno mengatakan, hadirnya Pabrik Bandaraya memberikan dampak positif bagi Jawa Tengah, karena membuka lapangan pekerjaan hingga membantu menggerakkan roda perekonomian lokal. Terutama produk MILO RTD yang dibuat dan dikelola semuanya 100% dari dalam negeri.
“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Nestlé MILO yang telah menjadikan Semarang sebagai kota penyelenggaraan Road to MILO ACTIV Indonesia Race 2024,” ujar Sumarno.
“Kegiatan ini memberikan semangat bagi masyarakat Semarang untuk terus berolahraga, bahkan mengajak anak untuk mencintai olahraga sejak usia dini bersama keluarga. Kami mengucapkan selamat 50 tahun di Indonesia Nestlé MILO,” ujarnya.
Sementara, bagi 100 peserta pertama yang finish pada kategori 5K di Road to MILO ACTIV Indonesia Race 2024 Semarang Series akan mendapatkan medali emas serta berkesempatan untuk mengikuti MILO ACTIV Indonesia Race 2024 di Jakarta secara gratis. Pada kesempatan yang sama, Nestlé MILO juga menghadirkan Nusantara Kids Corner yang berisi berbagai permainan bagi anak.
Setelah Semarang, Road to MILO ACTIV Indonesia Race 2024 akan dilaksanakan di Tangerang, Solo, Palembang, Medan dan puncak MILO ACTIV Indonesia Race 2024 akan dilaksanakan di Jakarta. Total peserta MILO ACTIV Indonesia Race 2024 dari seluruh kota ditargetkan sebanyak 50.000 pelari.
Juara kategori 5K Putra diraih oleh Narman dengan catatan waktu 15 menit, 46 detik, sedangkan untuk kategori 5K Putri, Mutiara Oktarani menjadi yang terbaik dengan catatan waktu 19 menit, 21 detik.
“Ini merupakan pertama kalinya saya mengikuti race yang saya nilai cukup mudah. Acara Road to MILO ACTIV Indonesia Race 2024 Semarang Series sangat seru. Rute enak karena tidak naik turun. Latihan yang saya lakukan adalah bagian dari persiapan PON ini, dan berhasil membawa saya sebagai peserta pertama sampai di garis finish. Terima kasih Nestlé MILO,” ungkap Mutiara Oktarani.
Yuwono, salah satu peserta lansia juga mengungkapkan antusiasmenya mengikuti kategori 5K Road to MILO ACTIV Indonesia Race 2024 Semarang Series.
“Senang sekali MILO mengadakan kegiatan lari di Semarang, karena dapat menjadi wadah untuk menyalurkan hobi berlari saya. Dengan rutinitas berlari selama 1 jam setiap 2 kali seminggu, saya berhasil mencapai garis finish hari ini dalam waktu 50 menit. Semoga Road to MILO ACTIV Indonesia Race 2024 dapat rutin diadakan di Semarang,” ujarnya.
Road to MILO ACTIV Indonesia Race 2024 merupakan wujud konsistensi Nestlé MILO dalam menghadirkan wadah olahraga bagi semua kalangan usia, serta terus menginspirasi orang tua untuk mengajak anak-anak sejak usia dini untuk mulai mencintai olahraga lewat kategori Family Run 2,5K.
Selama lima dekade, Nestlé MILO telah mengajak 50 juta anak Indonesia di 300 kota/kabupaten untuk menerapkan gaya hidup sehat, aktif dan berkarakter tangguh dengan berpartisipasi di berbagai kegiatan olahraga, seperti Sports Development Program, MILO National Championship, MILO ACTIV Indonesia Race, dan MILO Family Day di Sekolah.
Nestlé MILO percaya bahwa olahraga merupakan guru terbaik yang dapat mengajarkan nilai-nilai seperti sportivitas, percaya diri, pantang menyerah dan kerja sama tim.
Editor : Ahmad Antoni
Artikel Terkait