Anak Nelayan Pulau Terpencil Lulus jadi Polwan, Menangis Haru di Pelukan sang Ayah

Rakhmatulloh
Keterbatasan hidup tidak mengurangi semangat dan tekad Kiki Wulandari (19) untuk mencapai cita-citanya sebagai anggota Polisi Wanita (Polwan) melalui seleksi Bintara Polri 2024. Foto: Instagram @divisihumaspolri

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Keterbatasan hidup tidak mengurangi semangat dan tekad Kiki Wulandari (19) untuk mencapai cita-citanya sebagai anggota Polisi Wanita (Polwan) melalui seleksi Bintara Polri 2024.

Kiki berhasil diterima sebagai Polwan setelah pengumuman dari panitia rekrutmen Bintara Polri 2024. Putri seorang nelayan yang tinggal di Pulau Pasittalu, Dusun Kalumba, Desa Tambuna, Kecamatan Takabonerate, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan ini tak dapat menahan air matanya saat diumumkan berhasil.

Wajah Kiki memancarkan campuran rasa haru, sedih, dan bahagia ketika ia bertemu dengan sang ayah di lokasi. Suaib, ayah Kiki, juga tidak bisa menahan tangis saat memeluk putrinya.

"Ini menunjukkan bahwa Polri tidak pilih kasih dalam memberikan kesempatan kepada putra-putri terbaik bangsa yang ingin mengabdikan diri sebagai prajurit Korps Bhayangkara," tulis akun Instagram @divisihumaspolri, yang dikutip pada Sabtu (13/7/2024).

"Ini juga mencerminkan transparansi dan akuntabilitas dalam proses rekrutmen," tambahnya.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network