Gawat, Welber Jardim Terancam Absen Bela Timnas Indonesia di Semifinal Piala AFF U-19 2024

Cikal Bintang , MNC Portal
elber Jardim terancam absen bela Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2024. Foto: Instagram @welber07official

SURABAYA, iNewsSemarang.id– Welber Jardim terancam absen bela Timnas Indonesia U-19 di semifinal Piala AFF U-19 2024. Jardim kemungkinan masih diistirahatkan setelah mengalami cedera.

Pemain berusia 17 tahun itu mengalami cedera usai Timnas Indonesia U-19 mengalahkan Timnas Timor Leste U-19 6-2 di laga terakhir fase grup Piala AFF U-19 2024, Selasa 23 Juli malam WIB. Ia ditarik keluar pada akhir babak kedua karena cedera yang cukup parah.

Usai pertandingan, Welber terlihat menggunakan kursi roda untuk membantu mobilitasnya. Manajer Timnas Indonesia U-19, Zaki Iskandar mengatakan, pemain berdarah Brasil itu kemungkinan besar akan diistirahatkan terlebih dulu hingga pulih total. “Mungkin (Welber Jardim) istirahat dulu,” kata Zaki kepada MPI via WhatsApp, Rabu (24/7/2024).

Zaki menjelaskan, Welber juga akan menjalani pemeriksaan CT Scan terhadap kondisi lututnya. Setelah itu, penanganan lebih lanjut akan dilakukan dalam satu sampai dua hari setelah cedera yang dialaminya.

Itu artinya, Welber kemungkinan besar tidak akan bermain untuk Timnas Indonesia U-19 di babak semifinal Piala AFF U-19 2024. Pertandingan semifinal sendiri akan berlangsung pada 27 Juli.

Timnas Indonesia U-19 berhasil menembus babak empat besar turnamen setelah mengunci status juara Grup A. Garuda Nusantara akan bersua dengan juara Grup C di semifinal Piala AFF U-19 2024.
 

Editor : Ahmad Antoni

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network