Main Gacor di Piala Presiden 2024, Ramadhan Sananta Dipanggil STY Bela Timnas Indonesia?

Cikal Bintang , MNC Portal
Gol tunggal Ramadhan Sananta membawa Persis Solo menang 1-0 atas Persib Bandung (Foto: Instagram/@persisofficial)

BANDUNG, iNewssemarang.id – Ramadhan Sananta menunjukkan kelasnya bersama Persis Solo di Piala Presiden 2024. Hanya dari dua pertandingan, penyerang 21 tahun itu mengemas tiga gol. 

Setelah absen saat Persis Solo tumbang 0-2 dari Borneo FC di matchday pertama, Ramadhan Sananta mencetak brace ketika Laskar Sambernyawa -julukan Persis Solo- bermain 2-2 dengan PSM Makassar di matchday kedua.

Dua gol dari Ramadhan Sananta sempat membuat Persis Solo unggul 2-0. Sayangnya, keunggulan itu gagal dipertahankan hingga akhir laga.

Selanjutnya, Ramadhan Sananta kembali menjadi starter saat Persis Solo menghadapi tuan rumah Persib Bandung di matchday ketiga pada Kamis (25/7/2024) malam WIB. Kemenangan dibutuhkan Persis Solo jika ingin lolos ke semifinal Piala Presiden 2024.

Benar saja, Persis Solo menang 1-0 atas Persib Bandung! Gol tunggal kemenangan Persis Solo dicetak Ramadhan Sananta via tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti pada menit ke-20.

Berkat hasil ini, Persis Solo finis di posisi dua Grup A Piala Presiden 2024 dengan empat angka. Persis Solo mendampingi juara Grup A Piala Presiden 2024, Borneo FC, yang juga lolos ke semifinal. 

Di semifinal, Persis Solo akan menantang juara Grup B. Status juara Grup B diperebutkan tiga tim yakni Persija Jakarta, Arema FC dan Madura United.

Tampil apik bersama Persis Solo, membuat Ramadhan Sananta berpotensi dipanggil Shin Tae-yong saat Timnas Indonesia mengarungi dua laga awal Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada 5 dan 10 September 2024.

Kebetulan, Timnas Indonesia belum memiliki penyerang jempolan saat ini. Karena itu, tak ada salahnya bagi Shin Tae-yong memanggil eks penyerang Persikabo 1973 dan PSM Makassar ini.


 

Editor : Ahmad Antoni

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network