Bacawalkot Semarang Mbak Dina Dorong Akses BRT Trans Semarang Diperluas hingga Pelosok Kota

Eka Setiawan
Claudyna C. Ningrum. Foto: Dok

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Bakal Calon Wali Kota Semarang, Claudyna C Ningrum atau Mbak Dina menilai, akses Bus Rapid Transit (BRT) Trans Semarang perlu diperluas hingga pelosok kota. Jangkauan transportasi massal tersebut diharapkan bisa diakses oleh masyarakat yang tempat tinggalnya jauh dari jalan raya. 

Sebab, hingga kini yang dikembangkan baru delapan koridor. Jumlah itu dinilai kurang, mengingat luasnya geografis Kota Semarang. Pun, secara demografi, jumlah penduduknya terus mengalami peningkatan. 

Apalagi, berdasarkan pantauan Mbak Dina, banyak armada bus BRT yang kondisinya butuh peremajaan, karena usia armadanya sudah tua. 

“Pada dasarnya untuk menjalankan dan memperbanyak transportasi di Kota Semarang harus dimulai dengan peremajaan BRT di Kota Semarang,” kata perempuan tercatat sebagai Kader Partai Gerindra tersebut, Semarang (30/7/2024). 

Selain itu, kata Mbak Dina, perlu ditambah rutę-rute baru agar jangkaunnya bisa merata hingga pelosok-pelosok kota maupun tempat tempat keramaian warga. 

Pengusaha tersebut mengatakan, memberikan kemudahan akses transportasi umum dengan biaya murah ini penting, supaya bisa mengurangi biaya kehidupan sehari-hari warga. Dengan begitu, kesejahteraan masyarakat menjadi meningkat.  

“Kami akan mengidentifikasi daerah-daerah mana sekiranya diperlukan untuk tambahan atau pembukaan rute baru,” sebut Mbak Dina lagi. 

Dikatakan Mbak Dina, warga berhak mendapatkan kemudahan transportasi yang nyaman dan aman. 

“Ada BRT rute tertentu tidak nyaman, ada pula rute lain justru nyaman. Kami akan menyamakan kebersihan, kenyamanan dan keamanan bagi penumpang BRT,” ucapnya.

Mbak Dina semakin mantap di jalur politik. Sebelumnya, dia mengaku banyak tawaran dari partai politik agar menjadi calon legislatif. Meski demikian, Mbak Dina bertekad sejak 2015 ingin fokus pada pilkada di jabatan eksekutif sebagai Wali Kota Semarang. 

“Legislatif dan Eksekutif berbeda namun memiliki tujuan sama,” tutup Mbak Dina.

Editor : Maulana Salman

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network