Maarten Paes Gabung, Ini Prediksi Line Up Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Ramdani Bur , Okezone
Jika Maarten Paes bergabung, Timnas Indonesia semakin menguat di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. (Dok)


JAKARTA, iNewsSemarang.id - Jika Maarten Paes gabung, Timnas Indonesia bakal semakin menguat saat away ke markas Arab Saudi di matchday pertama Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di King Abdullah Sports City Stadium, Jeddahm pada Jumat 6 September 2024 pukul 01.00 WIB.

Maarten Paes kemungkinan besar memperkuat Timnas Indonesia bulan depan. Pasalnya, menurut Sekjen PSSI Yunus Nusi, Maarten Paes akan menjalani sidang di Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) pada Kamis, 15 Agustus 2024.

"15 Agustus, sidang dan 18 Agustus, pengumuman. Kami harap bisa memenangkan," kata Yunus Nusi di Jakarta, Rabu 31 Juli 2024.

Jika memenangkan persidangan, Maarten Paes otomatis bisa didaftarkan untuk laga melawan Arab Saudi. Kehadiran Maarten Paes otomatis meningkatkan kekuatan lini pertahanan Timnas Indonesia.

Kehadiran Maarten Paes diprediksi menambah kepercayaan diri para pemain lini belakang skuad Garuda yang dikawal Jay Idzes, Jordi Amat dan Justin Hubner. Lantas, pola apa yang diandalkan Shin Tae-yong?

Shin Tae-yong diprediksi mengandalkan formasi 3-4-3. Dalam pola ini, posisi penjaga gawang dipercayakan kepada Maarten Paes.

Selanjutnya tiga bek sejajar ada Jay Idzes, Jordi Amat dan Justin Hubner. Lanjut ke posisi wing back kanan ada Sandy Walsh dan Calvin Verdonk di sisi sebelahnya.

Untuk dua gelandang sentral ada duet Thom Haye dan Nathan Tjoe-A-On. Bagaimana untuk pengisi lini depan? Di sana terdapat Marselino Ferdinan (winger kanan), Rafael Struick (winger kiri) dan Ragnar Oratmangoen (penyerang tengah).

Prediksi line up di atas masih bisa berubah, mengingat ada potensi PSSI mendatangkan sejumlah pemain keturunan tambahan jelang babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia yang dimulai September 2024.

Prediksi line up Timnas Indonesia vs Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia:

(3-4-3): Maarten Paes; Jay Idzes, Jordi Amat, Justin Hubner; Sandy Walsh, Calvin Verdonk, Thom Haye, Nathan Tjoe-A-On; Marselino Ferdinan, Rafael Struick, Ragnar Oratmangoen.


 

Editor : Ahmad Antoni

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network